Connect with us

SEKITAR KITA

Pemkab Situbondo Terima Kirap Api Porprov dari Pemkab Bondowoso

Diterbitkan

||

Pemkab Situbondo Terima Kirap Api Porprov dari Pemkab Bondowoso

Memontum Situbondo – Pemerintah Kabupaten Situbondo, menerima Kirap Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022 dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Selasa (21/06/2022) tadi. Obor Api Porprov VII yang diambil dari Gunung Ijen, ini diserahterimakan di perbatasan Situbondo-Bondowoso dan diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Situbondo, Syaifullah dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga serta Ketua KONI Situbondo.

“Alhamdulillah, Api Porprov VII sudah kami terima dari Bondowoso. Hari ini juga akan dikirab ke kecamatan wilayah timur, mulai Panji, Kapongan, Arjasa, Asembagus dan Banyuputih,” kata Sekda Situbondo, Syaifullah.

Selanjutnya, Obor Api akan kembali ditempatkan di Pendopo Aryo Situbondo dan menginap semalam. Keesokan harinya, obor api akan kembali dikirab ke kecamatan wilayah barat. “Setelah sampai di kecamatan ujung barat (Kecamatan Banyuglugur), Kirab Api kembali diserahkan ke Panitia Besar Poprov VII Jatim untuk dikirab ke Kabupaten Lumajang,” tuturnya.

Baca juga :

Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Deny Wahyu Pribadi, mengemukakan bahwa Kirab Api menandakan dimulainya ajang Porprov di Jawa Timur. “Api Porprov adalah api abadi yang diambil dari Gunung Ijen, pada 19 Juni 2022 dan diinapkan di Bondowoso. Pada hari ini diterima oleh Pemkab Situbondo,” katanya.

Deny menambahkan, dari 47 cabang olah raga yang dipertandingkan dalam ajang Porprov Jatim VII, Situbondo menerjunkan 202 atlet untuk 26 cabang olahraga. Adapun 26 cabang olah raga yang diikuti Situbondo, yaitu Futsal, Basket, Badminton, Balap Sepeda Gunung, Voli Indoor dan beberapa lainnya.

“Dari 26 cabang olahraga itu, sebelas di antaranya bertanding di Situbondo, yakni Voli Pantai, Panjat Tebing, Renang Perairan Terbuka (open water swimming/OWS), Selam (OBA), Hoki pantai (indoor/outdoor), Angkat Berat, Binaraga, Anggar, dan Petanque,” katanya. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.