Connect with us

Kota Malang

Pemkot Malang Borong Empat Penghargaan Anugerah Media Humas 2022

Diterbitkan

||

Pemkot Malang Borong Empat Penghargaan Anugerah Media Humas 2022

Memontum Kota Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, berhasil meraih empat penghargaan dari enam kategori yang dikompetisikan pada Anugerah Media Humas (AMH) 2022. Penghargaan tersebut, diterima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang, Muhammad Nur Widianto, di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (24/11/2022) tadi.

Empat penghargaan yang diterima oleh Pemkot Malang tersebut, diantaranya yakni Juara II Kategori siaran pers media online, Juara I Kategori kampanye komunikasi publik, kemudian Juara II Kategori website dan Juara I Kategori media audio visual.

Atas raihan penghargaan tersebut, Kadiskominfo Kota Malang, Nur Widianto, menyampaikan rasa syukurnya dan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkot Malang. “Alhamdulillah, rasa syukur kami panjatkan atas apresiasi ini. Tentu, kami menghaturkan terima kasih dan tidak lepas semua atas arahan Bapak Wali Kota, Bapak Wakil Wali Kota dan Bapak Sekda serta kerja sama yang baik dengan seluruh perangkat daerah,” terang Widianto.

Selain itu, menurutnya atas capaian tersebut, juga menjadi motivasi ekstra untuk membangun komunikasi yang semakin baik, konstruktif dan bermartabat dengan berbagai elemen masyarakat Kota Malang. “Tentunya dengan capaian ini juga bisa menjadi motivasi untuk membangun komunikasi yang semakin baik. Ini juga karena semua jajaran yang telah dan terus bekerja keras membenahi diseminasi informasi, komunikasi publik, dan potensi-potensi kota dalam spirit mendukung pemulihan ekonomi sesuai tema AMH tahun ini,” lanjutnya.

Baca juga :

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, menyampaikan bahwa Humas pemerintah yang melaksanakan fungsi Government Publik Relation (GPR) dinilai memiliki peran sentral dalam melakukan diseminasi informasi bagi masyarakat. “Peran Government Public Relation dalam menyediakan informasi yang akurat dan faktual bagi masyarakat menjadi krusial. Karena setidaknya telah ditemukan 10.691 isu hoaks dalam kurun waktu Agustus 2018 hingga awal November 2022,” ujar Menkominfo Johnny.

Sehingga di tengah cepatnya laju persebaran informasi, menurutnya urgensi GPR Humas pemerintah menjadi lebih besar untuk dapat menyediakan informasi yang akurat serta meluruskan misinformasi yang tersebar di masyarakat.

Sebagai informasi, penghargaan AMH 2022 itu diberikan untuk enam kategori. Yakni, media sosial, siaran pers, website, kampanye komunikasi publik, majalah internal dan media audio visual yang diikuti oleh kementerian dan lembaga, pemerintah daerah serta BUMN dan perguruan tinggi. Selain itu juga ada dua penghargaan khusus yakni juara umum dan penghargaan untuk Penyuluh Informasi Publik (PIP). (hms/rsy/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.