Connect with us

Politik

Peringati Hadipro 2022, Paripurna DPRD Kota Probolinggo Gunakan Pakaian Adat Indonesia

Diterbitkan

||

Peringati Hadipro 2022, Paripurna DPRD Kota Probolinggo Gunakan Pakaian Adat Indonesia

Memontum Probolinggo – Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Probolinggo, dalam rangkaian pelaksanaan Hadipro 2022, Senin (05/09/2022) tadi. Rapat Paripurna DPRD, ini juga dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat konsultasi Pimpinan DPRD Kota Probolinggo dengan para ketua fraksi, dalam membahas jadwal rapat paripurna Hari Jadi Ke-663 Kota Probolinggo.

Dalam paripurna yang juga dihadiri Forkopimda itu, suasana beda nampak terlihat. Selain peserta rapat menggunakan pakaian adat di Indonesia, para tamu atau peserta juga disambut dengan tampilan musik gambus balasyik yang rancak dan enerjik. Setelah tampilan tersebut, rapat paripurna dimulai.

Rapat dibuka oleh dua orang pembawa acara yang menggunakan Bahasa Madura dan Bahasa Jawa. Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib, mengatakan telah ditetapkannya Hari Jadi Kota Probolinggo pada 4 September. Diharapkan, ini dapat terwujudnya masyarakat Kota Probolinggo yang adil, makmur dan bermartabat selaras dengan tema Hari Jadi ke-663 yaitu ‘Membangun Bersama Rakyat Untuk Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat Mewujudkan Kota Probolinggo Hebat dan Handal’.

“Peringatan Hari Jadi Kota Probolinggo, merupakan momentum yang harus kita hargai dan menjadi tanggung jawab moral, sebagai generasi penerus bangsa. Karena, sejarah juga merupakan tonggak bagi generasi yang akan datang dalam mengapresiasi jerih payah para pemimpin, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda sebagai pelaku sejarah perjuangan bangsa khususnya sejarah Kota Probolinggo,” jelas Abdul Mujib.

Baca juga :

Ditemui setelah ramah tamah, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi, mengungkapkan bahwa rapat paripurna kali ini merupakan suatu momentum untuk bisa menyamakan persepsi, melangkah bersama untuk Kota Problinggo lebih hebat dan handal. “Tentunya ini menjadi semangat kita, titik awal untuk melangkah ke depan lebih baik lagi,” tuturnya.

Selain itu, ada yang unik dengan jalannya sidang paripurna tersebut. Di pertengahan rapat, juga ditayangkan video refleksi Kota Probolinggo dari masa ke masa, sampai kemajuan pembangunan hari ini. Juga hasil karya siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL), Abdul Kadir, anak pertama Habib Hadi yang bersekolah di MAN 2 Kota Probolinggo, sedang melaksanakan kegiatan PKL-nya di Sekretariat DPRD.

Dirinya mengaku, bahwa video tersebut dibuat bareng timnya untuk diikutkan dalam lomba video kreasi, “Saya bagian editing, tapi ini kerja sama satu tim. Abi juga sangat mengapresiasi video tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Habib Hadi mengaku bangga dan sangat mengapresiasi hasil karya tim anak sulungnya tersebut. (kom/pix/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *