Trenggalek

Peringati HKGB dan Hari Polwan, Polres Trenggalek Gelar Donor Darah

Diterbitkan

-

Kapolres Trenggalek bersama Ketua Bhayangkari, donor darah sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama

Memontum Trenggalek—Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66 dan HUT ke-70 Polisi Wanita Indonesia, Polres Trenggalek bekerjasama dengan PMI dan Bhayangkari menggelar bakti sosial donor darah di taman batu Mapolres Trenggalek.

Ratusan personel Polres dan Polsek jajaran ditambah anggota Bhayangkari Cabang Trenggalek dan berbagai elemen masyarakat mengikuti acara tersebut. Tak ketinggalan Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Trenggalek Ny. Mala Didit BWS turut hadir dan mendonorkan darahnya.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit mengatakan peringatan HKGB maupun hari Polwan tahun ini lebih banyak diisi dengan berbagai kegiatan yang bersifat sosial dan menyentuh langsung dengan kehidupan masyarakat.

“Kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini dimaksudkan pula agar lebih dekat dengan masyarakat, ” ucap Didit, Jumat (31/8/2018).

Advertisement

Terpisah, Ketua Cabang Bhayangkari menuturkan, sebagai organisasi yang merupakan wadah istri anggota Polri, fokus kegiatan Bhayangkari selama ini memang banyak bergerk pada kegiatan sosial seperti pendidikan maupun kesehatan.

“Kalau Polwan mungkin sudah familier. Dengan kegiatan sosial donor darah ini diharapkan masyarakat lebih mengenal organisasi Bhayangkari, ” terang Ny. Mala yang juga ibu asuh Polwan ini.

Mala mengungkapkan, yang paling utama adalah membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan darah. Setetes darah kita sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Masih terang Ibu 4 anak ini, diusia yang ke-70, Polwan Indonesia semakin diakui keberadaannya. Tidak hanya dari aspek kesempatan jenjang karir namun lebih kepada kualitas dan kemampuan kerja.

Advertisement

Paradikma baru Polri semakin memberikan kesempatan kepada Polwan untuk berkarya. Saat ini sudah banyak kita jumpai Polwan yang memegang jabatan strategis, dari masuk unit operasional yang memiliki risiko tinggi hingga jabatan struktural seperti Kapolsek atau Kapolres.

Pihaknya berharap agar kegiatan ini dapat memberikan sumbangsih kepada masyarakat.

“Semoga kegiatan sosial semacam ini bisa memberikan sumbangan terhadap masyarakat, utamanya kepada mereka yang membutuhkan sekaligus sebagai media mengenalkan peran Polwan dan Bhayangkari kepada masyarakat luas, ” tandas Mala. (mil/yan)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas