Connect with us

Pemerintahan

Peringati Muharram, Bupati Situbondo Serahkan Santunan untuk 100 Anak Yatim

Diterbitkan

||

Peringati Muharram, Bupati Situbondo Serahkan Santunan untuk 100 Anak Yatim
PERHATIAN: Bupati Situbondo, Karna Suswandi, saat menyerahkan santunan pada perwakilan anak yatim. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, memberikan santunan kepada 100 anak yatim di Pendopo Aryo Kabupaten Situbondo, Senin (08/08/2022) tadi. Kegiatan ini dilakukan, dalam memperingati 10 Muharram 1444 H

Momen 10 Muharram sendiri, sudah menjadi tradisi bupati untuk memberikan santunan ke anak yatim dan berkunjung ke rumah sakit, guna menjenguk warga Situbondo yang sedang sakit. “Terlebih ini adalah tanggal 10 Muharram 1444 H. Maka, menjadi hari istimewa bagi anak yatim atau orang jawa biasa menyebutnya dengan hari raya anak yatim. Karenanya, kita harus manfaatkan sebaik mungkin untuk beribadah,” ujar Bupati Karna Suswandi.

Disampaikannya, ada banyak keistimewaan pada tanggal 10 Muharram, jika seseorang memberikan santunan kepada anak yatim. “Santunan ini jangan dilihat nilainya. Apalagi, sampai berpikiran riya’ atau pamer. Saya hanya memberikan contoh kepada masyarakat, untuk belajar saling berbagi kepada sesama. Karena itu tidak akan mengurangi harta kita, namun sebaliknya akan bertambah,” jelas Bung Karna-sapaan Bupati Karna.

Baca juga :

Anak yatim, lanjutnya, masih sangat membutuhkan bantuan maupun bimbingan dalam kehidupan. Untuk itu, siapa saja yang disekitarnya ada anak yatim, harus menjadi orang tua pengganti bagi anak tersebut.

“Anak yatim juga harus mempunyai mimpi dan berani menggapai mimpi untuk masa depan yang lebih baik lagi. Anak yatim masih sangat membutuhkan bantuan maupun bimbingan kita, di dalam kehidupan. Untuk itu, kita yang ada disekitar harus menjadi orang tua pengganti bagi anak yatim. Santunan ini tidak hanya dari bupati, melainkan juga dari lingkungan Pemkab, seperti Sekda dan pimpinan OPD serta para dermawan yang ada di Situbondo,” jelas Bung Karna. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.