Connect with us

SEKITAR KITA

Fatayat NU Situbondo bersama Anggota DPRD Provinsi dan Bupati Sambangi Pasien dan Beri Bantuan

Diterbitkan

||

Fatayat NU Situbondo bersama Anggota DPRD Provinsi dan Bupati Sambangi Pasien dan Beri Bantuan

Memontum Situbondo – Memperingati 10 Muharram 1444 H, PC Fatayat NU Situbondo bersama pembina Fatayat NU Situbondo, Hj Djuwariyah, anggota DPRD Provinsi Jatim Fraksi PPP, Zeiniye, melaksanakan bakti sosial dengan menjenguk pasien kelas III di RSUD dr Abdoerrrahem Situbondo, Senin (08/08/2022) tadi. Tidak ketinggalan, dalam kesempatan itu juga hadir Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo, Jumatin Karna Suswandi.

Ketua DPC PPP yang juga anggota DPRD Provinsi Jatim Fraksi PPP, Zeiniye, mengatakan bahwa pelaksanaan ini adalah agenda rutin PC Fatayat NU, yang digelar setiap 10 Muharam. Pelaksanaan sendiri, digelar dengan cara melakukan bakti sosial.

“Ini sudah menjadi agenda rutin yang sudah lama dilaksanakan oleh PC Fatayat NU Kabupaten Situbondo. Kegiatan 10 Muharram ini, dilaksanakan sejak kepemimpinan Hj Djuwariyah Fawaid. Alhamdulillah, pada kegiatan tahun ini dilakukan dengan menjenguk orang sakit di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo,” jelas Zainiye.

Zainiye berharap, kegiatan ini bisa menjadi doa barokah untuk perjuangan PC Fatayat NU Situbondo. “Hikmah di balik kegiatan 10 Muharram, ini untuk mengasah kepedulian sosial kita untuk berbagi sekaligus mengambil fadillah keutamaan pahala Sunnah Muharaam. Karenanya, juga memberikan santunan kepada yatim piatu, berbagi kepada orang sakit,” ujarnya.

Baca juga :

Selain itu, Zainiye juga menguatkan kemitraan PC Fatayan NU dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, dalam mendukung program Sehati dan beberapa program lainnya. Sehingga, dengan adanya kegiatan rutin PC Fatayat NU di RSUD dr Abdoer Rahem ini, maka kemitraan akan tetap terjalin dengan baik.

“Terkait program pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat miskin ‘Sehati’ Pemkab Situbondo ini, saya menginginkan agar terlaksana secara maksimal. Bagi kami, jangan sampai ada masyarakat miskin yang menggunakan Program Sehati, diribetkan dengan urusan administrasi,” ujar Zainiye.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menjelaskan bahwa pasien kelas III yang sedang menjalani perawatan, itu menggunakan program BPJS Kesehatan, KIS dan Sehati. Program Sehati Pemkab Situbondo, sangat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Program Sehati ini akan sangat memudahkan dan memberikan pelayanan ke masyarakat,” jelas Bupati Situbondo, yang akrab dipanggil Bung Karna. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.