Connect with us

Pamekasan

Perkuat Kolaborasi Antar Mahasiswa, FMPB Palengaan Adakan MPAB 2022

Diterbitkan

||

Perkuat Kolaborasi Antar Mahasiswa, FMPB Palengaan Adakan MPAB 2022

Memontum Pamekasan – Forum Mahasiswa Palengaan Bersatu (FMPB) mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) tahun 2022. Kegiatan bertemakan ‘Memperkuat Kolaborasi Mahasiswa Untuk Mewujudkan Rekognisi’, ini digelar di Balai Desa Potoan Daya, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Pelaksanaan yang dijadwalkan selama tiga hari, yakni mulai Jumat (18/11/2022) hingga Minggu (20/11/2022), diikuti 35 mahasiswa yang nantinya berdomisili di Kecamatan Palengaan, dari berbagai kampus yang ada di Indonesia dan Asia. “Maksud dari kegiatan ini, adalah untuk memperkuat kolaborasi antar mahasiswa yang ada di Kecamatan Palengaan. Selain itu, pada MPAB 2022 ini kepanitian memberikan beberapa materi khusus, seperti advokasi dan kepenulisan,” ujat Ketua Panitia, Moh Rofiki.

Sementara itu, Ketua Umum FMPB Palengaan, Angga Ferdi Ananda, mengatakan bahwa MPAB merupakan kegiatan wajib tahunan yang tujuannya untuk merekrut mahasiswa yang berdomisili di Kecamatan Palengaan dari berbagai kampus. “Ini merupakan kegiatan wajib tahunan, yang pada MPAB 2022 diikuti 35 mahasiswa, yang berdomisili di Kecamatan Palengaan. Mereka, dari beragam almamater kampus yang ada di Indonesia dan bahkan ada yang dari Kampus Yangzho China,” katanya.

Baca juga :

Disebutkan, bahwasanya berproses di FMPB bukan hanya sampai di kegiatan MPAB. Akan tetapi, melalui kegiatan-kegiatan produktif untuk menambah cakrawala berfikir dan skill mahasiswa Palengaan.

“Selamat datang di FMPB, ini bukan langkah akhir bagi mahasiswa baru yang bergabung di FMPB. Akan tetapi, ini merupakan langkah awal untuk menambah wawasan soft skill maupun hard skill mahasiswa Palengaan melalui kegiatan-kegiatan FMPB ke depannya,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Pemerintah Desa Potoan Daya, Mulyadi, menuturkan bahwa pihaknya berterima kasih telah mempercayai Balai Desa Potoan Daya untuk dijadikan lokasi MPAB 2022. Selain itu, dirinya berharap semoga mahasiswa Kecamatan Palengaan ke depannya semakin maju.

“Terima kasih, karena telah memilih desa kami untuk dijadikan lokasi MPAB 2022 ini. Pesan saya untuk peserta MPAB 2022, semoga tidak berhenti berproses sampai di sini dan melanjutkan proses selanjutnya melalui kegiatan FMPB,” jelasnya. (azm/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.