Connect with us

Kabupaten Malang

Peserta Lari Mantra Summits Challenge Asal Jakarta Dilaporkan Hilang di Gunung Arjuno

Diterbitkan

||

Peserta Lari Mantra Summits Challenge Asal Jakarta Dilaporkan Hilang di Gunung Arjuno

Memontum Malang – Seorang peserta lari maraton Mantra Summits Challenge tahun 2022, atas nama Yurbianto Basri (46) warga asal Jakarta Utara, dilaporkan hilang di Gunung Arjuno. Hingga Senin (04/07/2022) tadi, proses pencarian terhadap survivor tersebut terus dilakukan oleh tim gabungan dari BNPB, jajaran UPT Tahura Raden Soerjo, Basarnas dan elemen lain.

Sekedar diketahui, gelaran lari Mantra Summits Challenge merupakan agenda tahunan yang bervenue di Kaliandra Resort, Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Kasi Perlindungan UPT Tahura Raden Soerjo, Ajat Sudrajat, menjelaskan bahwa survivor tersebut adalah salah satu peserta dari kategori 116 KM yang diberangkatkan dari Kaliandra, Sabtu (02/07/2022) lalu. “Namun, survivor itu tidak diketahui keberadaannya setelah melewati pos Puncak Arjuno, pada Sabtu malam. Termasuk, tidak sampai ke lokasi finish sampai dengan waktu yang telah ditentukan, yakni Minggu (03/07/2022) sore,” kata Ajat Sudrajat kepada Memontum.com saat ditemui di Pos Perijinan Pendakian Gunung Arjuno – Gunung Welirang Gemuk Utara, Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Senin (04/07/2022) tadi.

Baca juga :

Dirinya juga menjelaskan, bahwa seusai laporan seorang survivor menghilang, sudah dilakukan penyisiran di jalur kegiatan oleh Tim Sweeper dari panitia penyelenggara. “Namun, hasilnya tidak diketemukan. Kemudian panitia melapor ke Tahura dan Minggu malam kemarin, panitia juga sudah melaporkan ke Polsek Prigen,” jelasnya.

Ajat juga menjelaskan, bahwa proses pencarian survivor dilakukan secara bergantian. “Kita masih fokus pada titik-titik yang kita curigai. Tim Basarnas juga direncana turut datang,” terangnya. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.