Politik

Pj Bupati bersama Forkopimda Ikuti Pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 tingkat Kabupaten Probolinggo, Sabtu (24/02/2024) tadi. Pelaksanaan yang bakal berlangsung hingga Rabu (28/02/2024) mendatang itu, dihadiri oleh Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, Forkopimda, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto dan Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Yonki Hendriyanto, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Probolinggo dan pimpinan partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024.

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo, Lukman Hakim, mengatakan sangat berbahagia atas partisipasi dan support yang luar biasa dari semua pihak, terutama dari peserta Pemilu tahun 2024. “Sejauh ini, semuanya sangat mensupport bagaimana penyelenggaraan Pemilu tahun 2024. Tahapan demi tahapan mulai dari sosialisasi, kampanye dan pencoblosan di Kabupaten Probolinggo, bisa bwrlangsung aman, tertib, lancar dan terkendali,” katanya.

Baca juga :

Lukman juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada jajaran pihak keamanan baik TNI maupun Polri, yang selalu mendampingi KPU mengikuti alur tahapan Pemilu 2024. Tanpa pengamanan yang baik, maka jalannya Pemilu tidak akan aman dan kondusif.

Advertisement

“Mohon doanya agar jalannya proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten Probolinggo, berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Mari junjung tinggi sportifitas. Kami menyiapkan ruang-ruang khusus untuk menyampaikan saran dan masukan serta ada tata tertibnya,” tegasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Probolinggo Ugas menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pelaku politik yang terlibat langsung baik penyelenggara, pengawas maupun peserta Pemilu 2024. “Saya mengucapkan terima kasih karena situasi yang terjadi sampai saat ini di Kabupaten Probolinggo, cukup kondusif. Semua ini tercipta berkat adanya kebersamaan dan pemahaman yang sama serta sinergitas baik Forkopimda dan tokoh agama di Kabupaten Probolinggo,” kata Pj Bupati Probolinggo. (kom/nun/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas