Lumajang

HPN 2024, DPRD Lumajang Berharap Pers Edukasi Masyarakat dengan Pemberitaan Positif

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, H Akhmat, mengapresiasi gelaran kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) di Lumajang, sekaligus mengucapkan selamat atas diperingatinya HPN 2024. Dalam kesempatan itu, pihaknya juga berharap insan pers mampu dan terus memberikan edukasi kepada masyarakat dengan pemberitaan yang positif dan berimbang.

“Kepada teman-teman pers, kami mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Semoga teman-teman pers bisa terus mengedukasi masyarakat dengan pemberitaan yang betul-betul bisa memberikan wawasan dan sebuah pencerahan. Serta, memberikan informasi-informasi yang positif, karena di hari-hari ini banyak berita hoax dan itu kita sayangkan,” ujarnya, kepada memontum.com, Sabtu (24/02/2024) tadi.

Baca juga:

Politisi Partai Persatuan Pembangunan atau PPP itu berharap, dengan peringatan Hari Pers Nasional ini, tentunya bisa mengcounter terhadap berita-berita hoax. “Karena apapun yang dilakukan oleh masyarakat tanpa adanya campur tangan teman-teman media, itu tidak akan pernah bisa bagus. Jadi, teman-teman media diharapkan begitu ada berita-berita yang kurang begitu bagus untuk diterima oleh masyarakat, bisa diluruskan,” paparnya.

Advertisement

Sebelumnya, dalam rangka HPN tahun 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kabupaten Lumajang telah menggelar acara tasyakuran dan deklarasi Pemilu Damai 2024. Momen HPN tahun 2024 yang diselenggarakan tepat 9 Februari kali ini, mengambil tema ‘Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa’. (adi/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas