Lumajang

Pj Bupati Lumajang Dilantik Jadi Ketua Mabicab Gerakan Pramuka

Diterbitkan

-

LANTIK: Kwarda Gerakan Pramuka Jatim saat melantik Mabicab Lumajang. (pemkab for memontum)

Memontum Lumajang – Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lumajang Masa Bakti 2024 – 2029, Senin (27/05/2024) tadi. Pelantikan sendiri, dilakukan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur, Arum Sabil, di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Lumajang menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka Lumajang saat ini telah berkembang dengan sangat baik. Hal ini menunjukkan, bahwa pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang telah bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh pengabdian.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang. Semoga Gerakan Pramuka di Lumajang semakin berkembang dan semakin mandiri. Sehingga, benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lumajang,” kata Pj Bupati Lumajang.

Ditambahkannya, gerakan Pramuka ini sangatlah penting dan strategis. Hal itu karena, menjadi tumpuan utama pemerintah dalam menyelenggarakan pendidikan karakter anak-anak dan remaja ditengah-tengah ancaman globalisasi dan dekadensi moral.

Advertisement

Baca juga :

Untuk itu, dirinya berpesan kepada para camat selaku Ketua Mabiran (majelis pembina ranting), agar terus mendorong dan membantu Kwartir Ranting untuk mengembangkan kepramukaan di tingkat kecamatan. Selain itu, para Kepala SMA, SMK dan MA yang hadir juga diminta untuk terus memberikan ruang bagi Pramuka dalam berkegiatan dan mendidik anak-anak maupun remaja tentang nilai-nilai kepramukaan.

“Selamat bekerja dan selamat mengemban tugas bagi kakak-kakak yang dilantik hari ini. Baik itu pengurus Majelis Pembimbing Cabang, pengurus Kwartir Cabang maupun Lembaga Pemeriksa Keuangan. Mari kita bahu-membahu meningkatkan dan memajukan gerakan Pramuka di Kabupaten Lumajang demi masa depan anak-anak kita yang lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarda Arum Sabil mengharapkan agar pengurus yang baru dilantik mampu menjalankan organisasi dengan baik. Membangun kemitraan yang kuat dan terus mengembangkan sinergi dalam menyelenggarakan pendidikan kepramukaan. Selain itu, juga mendukung pembangunan Kabupaten Lumajang secara menyeluruh.

Advertisement

“Saya harap pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi, tanggung jawab dan bekerja lebih keras untuk perkembangan Gerakan Pramuka Kabupaten Lumajang,” ujarnya. (kom/adi/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas