Lumajang

Pj Bupati Lumajang Imbau Anggota DPW Jaga Netralitas Pemilu 2024

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang – Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, mengimbau agar seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP), untuk menjaga netralitas jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Imbauan itu ditegaskannya, seusai membuka kegiatan Lomba Ngadi Saliro dan Ngadi Busono HUT ke-24 DWP 2023, di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Selasa (05/12/2023) tadi.

“Mengingat tahun ini mendekati tahun-tahun politik, kami minta ibu-ibu semuanya untuk bisa menjaga netralitas,” ujarnya.

Baca juga:

Pj Bupati Yuyun mengatakan, bahwa Pemilu merupakan bagian dari kegiatan masyarakat memilih wakil rakyat untuk menduduki kursi pemerintahan. Terdapat tiga Pemilu yang nanti diselenggarakan di Kabupaten Lumajang, yakni Pilpres, Pileg dan Pilkada.

Advertisement

“Tahun depan kita ada tiga pemilihan, yaitu Pilpres (Pemilu Presiden), Pileg (Pemilu Legislatif) dan kepala daerah. Gunakan hak pilih ibu-ibu semua sebagai warga Negara Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yuyun juga berpesan, agar seluruh anggota DWP bisa tetap menjaga silaturahmi dan kondusifitas yang ada di Lumajang. Meskipun nantinya berbeda pilihan. “Ibu-ibu semua mempunyai hak pilih. Ibu-ibu boleh beda pilihan, tetapi tetaplah ciptakan wilayah yang kondusif wilayah di Kabupaten Lumajang,” tambahnya. (kom/adi/gie)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas