Connect with us

Bondowoso

Polres Bondowoso Bagikan Zakat Fitrah ke Tukang Becak

Diterbitkan

||

Polres Bondowoso Bagikan Zakat Fitrah ke Tukang Becak

Memontum Bondowoso – Polres Bondowoso membagikan zakat fitrah seluruh anggotanya yang berjumlah sekitar 761 personil, ke warga kurang mampu, Rabu (27/04/2022) tadi. Pelaksanaan itu, dikonsentrasikan di lobby Mapolres Bondowoso.

Dalam pemberian tersebut, zakat diserahkan langsung oleh Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko. Turut mendampingi, Ketua Bhayangkari dan pejabat jajaran utama Polres.

Kapolres Bondowoso dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa penerima zakat fitrah adalah tukang becak dan warga kurang mampu lainnya. “Mudah-mudahan zakat fitrah ini membawa berkah. Zakat fitrah yang diserahkan pada kaum duafa merupakan zakat anggotanya yang dikumpulkan di Mapolres. Mulai dari anggota yang bertugas di Polres hingga Polsek. Terkumpul 761 kantong zakat fitrah dan langsung tadi kita serahkan pada penerimanya,” kata mantan Kasat Intel Polrestabes Surabaya ini.

Baca juga :

Ditambahkannya, untuk meningkatkan capaian target vaksinasi, di lokasi penyerahan zakat fitrah, disediakan gerai vaksinasi. Sebagai antisipasi agar mereka mempunyai kekebalan komunal. Seluruh penerima zakat fitrah ditanya lebih dahulu oleh petugas apakah sudah vaksin apa belum. Bagi yang belum vaksin diarahkan ke gerai vaksin. Setiap warga yang bervaksin mendapatkan kupon undian vaksinasi.

“Nanti akan diundi setelah hari raya dengan hadiah utama 1 unit motor dan hadiah lainnya. Langkah ini dilakukan sebagai upaya polisi untuk menyukseskan vaksinasi. Mari bersama-sama putus mata rantai penyebaran Covid-19. Selalu terapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.