Connect with us

Hukum & Kriminal

Polres Probolinggo Kota Gelar Sosialisasi Penutupan Alun-alun Kota sambil Bagi Sembako

Diterbitkan

||

Polres Probolinggo Kota Gelar Sosialisasi Penutupan Alun-alun Kota sambil Bagi Sembako

Memontum Probolinggo – Menjelang malam pergantian tahun baru 2022, yang masih dalam suasana pandemi Covid-19, Polres Probolinggo Kota melalui Satlantas Polres Probolinggo Kota, menggelar sosialisasi kepada pedagang kaki lima (PKL). Adalah rencana penutupan Alun-alun Kota Probolinggo pada malam pergantian tahun, yang menjadi bahan sosialisasi. Dengan antisipasi ini, diharapkan tidak ada pemusatan kerumunan pada Alun-alun, ketika terjadi malam pergantian tahun.

Kapolres Probolinggo Kota melalui Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah, menjelaskan bahwa penutupan akan dilakukan mulai Jumat (31/12/2021) sejak pukul 16.00 hingga Sabtu (01/01/2022). “Sosialisasi ini sifatnya untuk menginformasikan kepada seluruh warga Kota Probolinggo. Jadi, pada saat malam Tahun Baru mulai 16.00 sampai 1 Januari, Alun-alun Kota Probolinggo ditutup sesuai Inmendagri Nomo 66 Tahun 2021,” tegas Kasat Lantas.

Ditambahkannya, bahwa selain Alun-alun Kota Probolinggo, juga akan melakukan hal yang sama dan memberlakukan satu arah di bundaran atau di Gladak Serang Kecamatan Kanigaran. “Selain Alun-alun, kita juga akan memberlakukan satu arah di Gladak Serang,” tambahnya.

Baca juga :

Di kesempatan sosialisasi yang dilakukan di alun-alun Kota Probolinggo, Kasat Lantas juga mengimbau, agar masyarakat merayakan malam tahun baru di rumah. Terlebih, masyarakat juga perlu mewaspadai penyebaran Covid-19 atau varian baru.

Kepolisian, tambahnya, dalam hal ini Polres Probolinggo Kota, juga akan terus melakukan sosialisasi terkait penutupan Alun-alun ini kepada beberapa instansi terkait serta berbagai media. “Kami mengimbau kepada semuanya, agar melaksanakan malam tahun baru di rumah saja, bersama keluarga tercinta,” ujarnya.

Selain memberikan sosialisasi rencana penutupan Alun-alun, Polres Probolinggo Kota melalui Satlantas Polres Probolinggo Kota, juga memberikan Sembako pada pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar alun-alun kota Probolinggo. (pix/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.