Connect with us

Kabar Desa

Polres Tulungagung Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Kenaikan BBM

Diterbitkan

||

Bagikan Ratusan Paket Sembako

Memontum Tulungagung – TNI dan Polri di Kabupaten Tulungagung, membagikan ratusan paket Sembako kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Total, ada sebanyak sekitar 650 paket Sembako, yang dibagikan secara serentak, Senin (12/09/2022) tadi.

Diperoleh informasi, dari sekitar tujuh titik pembagian, diantaranya ada 63 paket yang dibagikan di lingkungan kumuh dan pemulung di Kelurahan Kutoanyar. Lalu, 15 paket di Kelurahan Kenayan, 40 paket untuk tukang ojek konvensional di Terminal Gayatri. Juga 20 paket di Kepatihan, 27 paket di Bago, 15 paket di Kedungsoko, dan 20 paket Sembako untuk pedagang kaki lima di Kelurahan Sembung.

Baca Juga :

Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto, mengungkapkan bahwa bantuan sosial ini didistribusikan pada masyarakat yang membutuhkan, karena penyesuaian harga BBM bagi masyarakat yang terdampak cukup memberatkan. “Nanti melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas, juga ada untuk masing-masing kecamatan,” papar AKBP Eko Hartanto.

Pembagian paket Sembako, tambahnya, akan dilakukan secara bertahap kepada masyarakat terdampak. Sementara itu, salah satu penerima bantuan adalah Nenek Widji (70), warga asal Desa Kenayan, Kecamatan Tulungagung, merasa senang karena bisa bertemu sekaligus mendapat perhatian dari pimpinan yang ada di Tulungagung. “Perasaan saya mendapat bantuan sosial ini senang banget,” ungkap Widji sembari terbata-bata di Kantor Kelurahan Kenayan, Senin (12/09/2022) tadi.

Keterangan tidak jauh berbeda, pun disampaikan Sukijah (95). Dirinya merasa terharu saat menerima bantuan paket Sembako dari Kapolres Tulungagung. (jaz/and/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.