Connect with us

Kabupaten Malang

Presiden Jokowi Tegaskan Usut Tuntas dan Minta Kementerian PUPR Audit Stadion Kanjuruhan

Diterbitkan

||

Presiden Jokowi Tegaskan Usut Tuntas dan Minta Kementerian PUPR Audit Stadion Kanjuruhan

Memontum Kota Malang – Atas terjadinya tragedi Stadion Kanjuruhan, Presiden Joko Widodo, meminta kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR), untuk mengaudit total Stadion Kanjuruhan yang sebelumnya digunakan untuk liga sepak bola tersebut. Itu disampaikan, saat konferensi pers di RSUD Saiful Anwar (RSSA) Malang, Rabu (05/10/2022) tadi.

“Yang paling penting, saya mau ke stadion dan akan perintahkan pada menteri PUPR, untuk mengaudit total stadion yang dipakai untuk liga,” ucap Jokowi, usai menjenguk korban di RSSA Malang.

Disampaikannya, bahwa audit tersebut akan dilakukan secara keseluruhan dan dipastikan agar sesuai dengan standart yang telah ditentukan. “Kita audit semuanya. Mulai dari gerbangnya apakah cukup lebar sesuai dengan standart. Lalu bagaimana manajemen pengelolaan lapangannya, yang memegang kendali siapa. Semuanya kita perbaiki,” lanjutnya.

Selain itu, kedepan pihaknya berharap agar tidak terjadi hal yang serupa. Sehingga, dengan dilakukannya audit tersebut bisa membantu perbaikan tata kelola persepakbolaan di Indonesia. 

Baca juga:

Terlebih, sebelumnya pemerintah juga sudah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) sebagai keseriusan pemerintah dalam mengusut tuntas tragedi tersebut. Jokowi juga menegaskan, agar mereka yang bersalah mendapatkan sanksi.

“Kenapa dibentuk Tim Pencari Fakta Independen? Karena kita ingin usut tuntas. Tidak ada yang ditutup-tutupi. Yang salah diberikan sanki, yang masuk pidana juga dipidanakan,” tegasnya. (rsy/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.