Connect with us

Pendidikan

Prestasi SMPN 1 Panji Situbondo Kian Mentereng Jelang 100 Hari Kepsek Baru

Diterbitkan

||

Prestasi SMPN 1 Panji Situbondo Kian Mentereng Jelang 100 Hari Kepsek Baru

Memontum Situbondo – Kepala SMPN I Panji, Hj Sri Rahaju Supandi, membawa banyak perubahan terhadap perkembangan sekolah. Belum 100 hari di masa kerjanya pertama, banyak prestasi yang sudah berhasil diraih sekolah.

Waka Kurikulum SMPN Panji, Umaisaroh, mengatakan bahwa target Program 100 hari untuk menoreh prestasi, sudah sesuai dengan harapan bersama. Artinya, SMPN I Panji dengan kepemimpinan Hj Sri Rahaju Supandi, sudah banyak memberikan prestasi. Mulai dari prestasi Tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

Menurutnya, banyak program baru, yang dimiliki SMPN Panji. “Salah satunya, seperti Program rumah qur’an (Inovasi daerah tahun 2022) Getar Spen Saji (Gerakan Literasi Rumah Qur’an SMPN I Panji) dan juga program BASS (Buku Amalan Siswa Sehari Hari),” ujarnya, Senin 18/04/2022) tadi.

Program tersebut, tambahnya, dilaksanakan melalui pembacaan surat surat pendek juz 30 selama 3 tahun. Program ini, dimulai dari siswa kelas 7 sampai dengan kelas 9. Sehingga, ketika lulus nanti, siswa-siswi SMPN I Panji ini, sudah bisa Hafal Qur’an minimal Juz 30.

Baca juga :

Lebih lanjut Umaisaroh menjelaskan, bahwa Perhelatan Olimpiade Cerdas Cermat Jasa Keuangan Syariah Tingkat Nasional tahun 2022 ini, menjadi panggung unjuk gigi bagi Keluarga Besar SMPN I Panji. Karena dalam Bulan Suci Ramadan ini, sekolah bisa meraih Juara II Lomba Cerdas Cermat OJK Tingkat Nasional dan Juara I lomba Yel Yel suporter sekolah yang berlaga di Grand Final Lomba Cerdas Cermat OJK Tingkat Nasional.

“SMPN I Panji juga meraih Double Winner pada event Olimpiade Cerdas Cermat Jasa Keuangan Syariah Tingkat Nasional,” paparnya.

Waka Kesiswaan SMPN I Panji, Anik Prasetyowati, menambahkan dengan kehadiran kepala sekolah baru, diharapkan kian memiliki nilai juang yang tinggi, kerja keras dan pantang putus asa untuk meraih prestasi.

“Saya berharap, prestasi siswa, guru maupun lembaga SMPN I Panji, ini ke depan semakin meningkat. Baik di bidang akademik maupun non akademik. Saya berharap, bukan hanya meraih prestasi tingkat kabupaten, provinsi dan nasional, tetapi kalau bisa meraih prestasi di tingkat internasional,” ujarnya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.