Connect with us

Blitar

Raih Opini WTP Kali Keenam Berurutan, Wabup Blitar Akan Gelar Tasyakuran

Diterbitkan

||

Raih Opini WTP Kali Keenam Berurutan, Wabup Blitar Akan Gelar Tasyakuran

Memontum Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar kembali mendapat penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021. Penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia (RI), itu diberikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, kepada Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso, di Surabaya, Senin (14/11/2022) tadi.

Wabup Rahmat Santoso mengatakan, bahwa diraihan penghargaan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021. Sehingga, itu menunjukan bahwa hasil kinerja jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Blitar, layak mendapat apresiasi.

“Pemkab Blitar menerima Opini WTP ini enam kali berturut-turut. Ini menunjukkan, kinerja jajaran OPD Pemkab Blitar bagus dan harus bisa dipertahankan,” kata Wabup Rahmat Santoso.

Baca juga :

Lebih lanjut Rahmat Santoso menyampaikan, sebagai bentuk apresiasi atas kinerja jajaran OPD Pemkab Blitar, hingga berhasil diraihnya beberapa prestasi, maka pihaknya akan menggelar tasyakuran. “Selain ucapan terima kasih atas kerja keras dan kerja cerdas seluruh jajaran OPD Pemkab Blitar, hingga berhasil diraihnya prestasi baik tingkat regional maupun nasional, maka saya pribadi juga akan menggelar tasyakuran bersama seluruh kepala OPD yang sudah bekerja keras untuk Pemkab Blitar,” jelasnya.

Orang nomor dua di lingkungan Pemkab Blitar ini menegaskan, bahwa selain berhasil meraih WTP untuk kali ke enam berturut-turut, Kabupaten Blitar juga berhasil meraih penghargaan untuk bidang pelayanan kesehatan. “Penghargaan ini akan diserahkan bertepatan dengan Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tahun 2022, pada besok di Banyuwangi,” papar Wabup yang juga menjabat Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI).

Sekedar diketahui, Senin (14/11/2022) tadi, Gubernur Khofifah Indar Parawansa, mewakili pemerintah pusat menyerahkan penghargaan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk 37 kabupaten/kota se Jawa Timur, di Surabaya. (jar/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *