Connect with us

Pemerintahan

Resmikan Bandara Trunojoyo Sumenep, Presiden Sebut Peran Sentral

Diterbitkan

||

Resmikan Bandara Trunojoyo Sumenep, Presiden Sebut Peran Sentral

Memontum Sumenep – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandar Udara (Bandara) Trunojoyo di Kabupaten Sumenep, Rabu (20/04/2022) tadi. Presiden Jokowi tiba di Bandara Trunojoyo Sumenep, sekira pukul 09.00.

Setibanya di Bandara Sumenep, Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, langsung menuju lokasi acara peresmian Bandara Trunojoyo.

Sementara itu, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, menyambut langsung kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Trunojoyo Sumenep.

Dalam sambutannya, Presiden menyebut peran sentral bandara tersebut untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat di Pulau Madura dan pulau-pulau lainnya di sekitar Madura.

Baca juga :

“Bandara ini akan sangat penting untuk meningkatkan konektivitas, memudahkan keterhubungan dengan pulau-pulau kecil di sekitar Pulau Madura dan membuka isolasi pulau-pulau terpencil di sekitar Pulau Madura,” ujar Jokowi.

Menurutnya, kehadiran Bandara Trunojoyo juga akan memangkas waktu tempuh dari pulau-pulau di sekitar Pulau Madura, yang jika menggunakan kapal memerlukan waktu berhari-hari. Presiden Jokowi juga menambahkan, dengan menggunakan pesawat hanya akan membutuhkan waktu satu jam saja. Presiden pun meyakini bahwa konektivitas yang makin baik tersebut akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Saya yakin dengan konektivitas yang makin baik, mobilitas masyarakat akan makin mudah dan makin lancar dan titik-titik perekonomian baru akan tumbuh. Usaha baru juga akan bermunculan dan kesempatan kerja baru juga akan bertambah. Di samping itu, usaha-usaha yang sekarang sudah ada juga akan makin berkembang dan akan makin maju,” jelasnya.

Setelah meresmikan Bandara Sumenep, agenda Presiden Jokowi selanjutnya mengunjungi Pasar Anom dan Pasar Bangkal, yang juga selesai dibangun untuk menyerahkan tiga kategori paket bantuan kepada pedagang pasar. (dan/edo/sit/adv)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.