Connect with us

Kabar Desa

Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo Salurkan Zakat Fitrah dan Zakat Mal

Diterbitkan

||

Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo Salurkan Zakat Fitrah dan Zakat Mal
ZAKAT: Owner Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo, Imam Hidayat, bersama istri saat menyerahkan zakat fitrah dan zakat mal. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Rumah Sakit Mitra Sehat Kabupaten Situbondo menyalurkan zakat fitrah dan zakat mal untuk masyarakat setempat. Penyaluran zakat tersebut, dikonsentrasikan di rumah Omwer Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo, H Imam Hidayat. Hadir dalam pelaksanaan yang berlangsung Kamis (28/04/2022) malam, Kepala Desa Curah Jeru, Sandi, tokoh masyarakat dan tokoh agama desa setempat.

Pemilik Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo dalam kesempatan itu mengatakan bahwa penyaluran zakat fitrah dan zakat mal oleh Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo, dilakukan secara rutin setiap bulan Ramadan. “Alhamdulillah, setiap tahunnya Rumah Sakit Mitra Sehat selalu ada peningkatan dalam menyalurkan zakat fitrah dan zakat mal,” ujar H Imam Hidayat.

Ditambahkannya, penyaluran zakat fitrah dan zakat mal, ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 dan kaum dhuafa serta anak yatim piatu. Utamanya, yang berdomilisi di Kelurahan Mimbaan, Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

Baca juga :

“Membayar zakat merupakan kewajiban bagi setiap umat Muslim. Zakat juga masuk dalam rukun Islam ke-4. Zakat juga untuk membersihkan diri (zakat fitrah) maupun membersihkan harta (zakat mal),” jelas H Imam Hidayat.

Tidak hanya itu yang disampaikan H Imam Hidayat, dirinya juga menjelaskan bahwa zakat fitrah dan zakat mal yang diberikan kepada masyarakat, juga memiliki berat sekitar 5 kilo gram. “Ada ratusan orang yang menerima zakat fitrah dan zakat mal dari Rumah Sakit Mitra Sehat Kabupaten Situbondo,” paparnya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.