Connect with us

Pemerintahan

Safari Ramadan ke Kedungdung, Bupati Sampang Janji Rampungkan Pembangunan Ruas Jalan Torjunan – Batuporo

Diterbitkan

||

Safari Ramadan ke Kedungdung, Bupati Sampang Janji Rampungkan Pembangunan Ruas Jalan Torjunan - Batuporo

Memontum Sampang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang kembali menggelar Safari Ramadan 1443 Hijriah di Masjid Baitur rahim, Dusun Langgar, Desa Batuporo Timur, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang-Madura, Jumat (15/04/2022) sore. Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Sampang, H Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang, H Abdullah Hidayat, Sekdakab, Forkopimda, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Sampang, Forkopimcam, Kepala Desa, tokoh agama dan masyarakat Kedungdung.

Giat diawali dengan pemberian santunan anak yatim dan kaum dhuafa yang dilanjutkan dengan penyaluran hibah kepada takmir masjid sebesar Rp 10 juta, pemberian bantuan kepada marbot dan guru ngaji.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sampang, H Slamet Junaidi menyampaikan jika giat Safari Ramadan ini merupakan agenda rutin tahunan Pemkab Sampang, dengan tujuan mempererat silaturahmi. Sekaligus, sebagai ajang dialogis interaktif bersama masyarakat, untuk mengetahui aspirasi.

Pihaknya berpesan, agar masyarakat senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban. Khususnya, di Bulan Ramadan yang penuh berkah.

Diungkapkannya, bahwa di awal kepemimpinannya pada tahun 2019 memprioritaskan program pembangunan infrastruktur. Namun, di awal tahun 2020 terjadi pandemi Covid-19, yang membuat anggaran pembangunan menjadi di refocousing.

Baca juga :

“PR kami masih banyak, guna menuntaskan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sampang. Termasuk, Jalan Bringkoning – Kedungdung yang membutuhkan anggaran Rp 46 miliar,” ungkapnya.

Pada tahun ini, pihaknya telah mengajukan Bantuan Keuangan kepada Pemerintah Pusat sebesar Rp 10 miliar. Pembangunan jalan tersebut, bertujuan untuk mempermudah pertukaran ekonomi antar kecamatan, sehingga taraf perekonomian masyarakat bisa meningkat.

“Insyaallah, tahun ini juga dibangun Jalan Poros Torjunan – Batuporo Barat,” ujarnya.

Ditambahkannya, dulu akses jalan menuju Masjid Baitur Rahim, masih rusak. Tetapi sekarang, lebih nyaman karena dilakukan dengan sistem betonisasi.

Di era kepemimpinannya, pihaknya memberikan prioritas program berdasarkan azas manfaat. “Kami tidak segan-segan mempelototi mulai dari Pra RKA. OPD di Sampang harus membuat program terlebih dahulu, baru kemudian diberi pagu anggaran agar program yang direncanakan bermanfaat untuk masyarakat,” paparnya. (mds/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.