Connect with us

Kabupaten Malang

Sambut BIAN, Dinkes Kabupaten Malang Gelar Talkshow Kesehatan Anak dan Ibu

Diterbitkan

||

Sambut BIAN, Dinkes Kabupaten Malang Gelar Talkshow Kesehatan Anak dan Ibu

Memontum Malang – Talkshow Kesehatan Anak dan Ibu warnai rangkaian kegiatan Launching BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Malang Tahun 2022 di salah satu hotel di Kabupaten Malang, Kamis (28/07/2022) tadi.

Kadinkes Kabupaten Malang, Mursyidah, memaparkan bahwa BIAN ini merupakan pencanangan program dari pemerintah pusat, yang dilatarbelakangi penurunan capaian imunisasi anak. “Kalau anak-anak tidak di imunisasi, maka dampaknya akan luar biasa dan berbagai penyakit akan muncul. Padahal, ini seharusnya bisa teratasi dengan imunisasi seperti halnya Campak, Difteri, dan lain sebagainya,” kata Mursyidah.

Baca juga :

Dirinya juga menjelaskan, dengan dilaunchingnya BIAN, ini diharapkan dapat semakin memacu masyarakat untuk lebih semarak datang ke Posyandu. “Bagi yang belum tercapai imunisasinya, bisa segera tercapai. Maka dari itu, mari segera datang ke Posyandu untuk mendapatkan imunisasi dan mendapatkan vitamin A, agar bayinya sehat,” jelasnya.

Terkait ketersediaan dosis untuk imunisasi anak, Mursyidah, menyebut ketersediaannya cukup. “Selain imunisasi, nantinya di Agustus merupakan bulan timbang. Maka, kami akan fasilitasi timbangnya untuk menekan angka stunting yang ada,” terangnya. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.