Connect with us

Bondowoso

Sambut Lebaran, Kapolres Bondowoso Himbau Warga Waspada Begal

Diterbitkan

||

Sambut Lebaran, Kapolres Bondowoso Himbau Warga Waspada Begal

Memontum Bondowoso – Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap aksi begal, khususnya jelang Hari Raya Idul Fitri. “Menjelang Hari Raya Idul Fitri, biasanya banyak muncul aksi kejahatan, termasuk begal. Karena pada umumnya, kebutuhan menjelang Hari Raya meningkat, sementara pendapatan menurun. Karenanya, warga harus berhati-hati,” ujar AKBP Wimboko, Senin (18/04/2022) tadi.

Mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya, ini pun meminta masyarakat untuk ekstra waspada dan melakukan pencegahan secara bersama-sama. “Ayo lawan kejahatan, begal musuh kita bersama. Karenanya, bersama kita cegah dan kita tanggulangi. Melawan kejahatan itu dilindungi Undang Undang. Jangan takut bertindak bila terpaksa untuk membela diri,” ujarnya.

Baca juga:

Cara ampuh terhindar dari aksi begal versi Kapolres AKBP Wimboko, adalah gunakan rute yang sering dilalui. Selanjutnya, juga harus menghindari jalan sepi yang gelap. Dan jangan lupa, mengajak teman saat berkendara atau tidak sendirian.

“Pilih waktu yang tepat saat berkendara, lengkapi pelindung diri dan peralatan berkendara yang lengkap. Terakhir, pastikan mempunyai call center Polri atau petugas kepolisian,” ujar AKBP Wimboko. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.