Connect with us

Kabar Desa

Sambut Ramadan, Pemdes Lambangan Sidoarjo Ajak Warga Tahlil dan Doa Bersama

Diterbitkan

||

Sambut Ramadan, Pemdes Lambangan Sidoarjo Ajak Warga Tahlil dan Doa Bersama
DOA: Beberapa warga saat gelaran tahlil dan doa bersama di depan makam desa (memontum.com/zal)

Memontum Sidoarjo – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriyah, Pemerintah Desa (Pemdes) Lambangan, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, mengajak warganya melakukan tahlil dan doa bersama di depan makam Islam desa.

Tradisi kegiatan tahlil dan doa bersama tersebut, sudah dilakukan setiap tahun dan sudah berjalan sekitar 5 tahun ini. Tujuannya, tidak lain yakni mendoakan arwah leluhur dan juga keluarga yang sudah meninggal dunia.

Kepala Desa Lambangan, Mulyanto, mengatakan bahwa kegiatan membaca tahlil dan doa menyambut Ramadan ini, rutin dilakukan setiap tahun. Pasalnya, ini merupakan bentuk rangkaian ibadah umat Muslim, dalam mengirimkan doa kepada leluhur, keluarga maupun orang tua yang sudah tiada.

Baca juga :

“Ini inisiasi Pemdes Lambangan, dalam mengajak warga dan sudah dilakukan atau berjalan hampir 5 tahun. Dan kami melakukan ini, di depan makam Islam desa,” papar Cak Mul-sapaan akrab Kades Lambangan, disela acara, Jumat (01/04/2022) tadi.

Masih kata Cak Mul, menurutnya dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan yang penuh berkah dan ampunan ini, juga bisa mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Dalam gelaran acara tersebut, terlihat antusiasme warga masyarakat Desa Lambangan mengikutinya dengan begitu khusyuk dan serius. Selain itu, di lokasi juga terlihat warga yang saat datang juga melakukan ziarah kubur dengan menyapu sekitar makam keluarganya. (zal/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.