Connect with us

Bondowoso

Sambut Ramadan, SMPN 1 Tlogosari Bondowoso Gelar Pawai Taaruf

Diterbitkan

||

Sambut Ramadan, SMPN 1 Tlogosari Gelar Pawai Taaruf

Memontum Bondowoso – Ratusan guru, staf dan siswa SMPN 1 Tlogosari, menggelar pawai taaruf, Kamis (31/03/2022) tadi. Pawai yang diikuti oleh seluruh pihak di sekolah ini, mulai dipersiapkan seminggu sebelum hari H atau Puasa.

Kepala SMPN 1 Tlogosari, H Nur Hairi, S.Ag, mengatakan bahwa pawai taaruf ini baru pertama digelar oleh sekolah yang dijuluki SMPN 1 Tlogosari (Spago) itu. Pawai ini adalah kegiatan pertama di sekolah kami.

“Saya bekerjasama dengan seluruh staf, guru, dan OSIS menggelar acara ini untuk membuat masyarakat, khususnya warga sekolah agar antusias menyambut bulan suci Ramadhan,” ujar Nur Hairi.

Pada tahun-tahun yang akan datang, lanjut Nur-sapaan Kasek, Spago akan melakukan kerja sama dengan masyarakat, SD sekitar serta Laziznu. Termasuk, untuk program juga akan ditambahkan dengan program zakat yang akan diberikan kepada wali murid tidak mampu.

Baca juga :

Alumni Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo menambahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Laziznu untuk merealisasikan program tersebut. Juga mengajak warga sekolah untuk melaksanakan kewajiban berpuasa dengan sukacita dan semangat yang tinggi.

Di tempat yang sama, Pembina OSIS Spago, Nurul Fadilah, S.Pd, mengatakan bahwa di samping untuk menyambut Bulan Suci Ramadan, pawai ini juga ditujukan menarik simpati masyarakat sekitar terhadap sekolah. “Pawai ini juga bertujuan mengenalkan karakter masyarakat kepada siswa kami. Agar mereka mengenal seperti apa kehidupan bermasyarakat itu,” jelasnya.

Bekerjasama dengan SDN Tlogosari 1, guru, staf sekolah dan OSIS pawai dimulai jam 06.30. Dengan mengambil start di halaman SDN 1 Tlogosari dan berakhir di halaman Spago dengan berjalan kaki bersama sejauh 3 KM. Pawai ini dimeriahkan dengan hadrah sekolah, undian berhadiah yang dibagi atas 3 kategori. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.