Connect with us

Jombang

Satrad 222 Ploso Jombang Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

Diterbitkan

||

Satrad 222 Ploso Jombang Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

Memontum Jombang – Satuan Radar (Satrad) 222 Kabuh Jombang menggelar upacara kenaikan pangkat terhadap delapan orang anggota. Kenaikan pangkat rutin itu, dilakukan sebanyak dua kali setahun, yaitu 1 April dan 1 Oktober.

Turut hadir para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Satuan Radar 222 Ploso Jombang. Kegiatan Upacara bertempat di halaman Kantor Satuan Radar 222 Ploso Kabupaten Jombang, Jumat (01/04/2022) tadi.

Komandan Satuan Radar 222 Ploso, Letkol Lek Yudi Amrizal, menjelaskan bahwa upacara ini merupakan waktu yang istimewa dan membahagiakan khususnya bagi anggota Satuan Radar 222 Ploso, Kabupaten Jombang, yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada TMT 1 April 2022. “Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan penghargaan dan kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah kalian tunjukkan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Satrad 222 khususnya dan matra udara pada umumnya,” ujarnya

Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi harus disyukuri dengan hati yang tulus, sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Juga disikapi sebagai sebuah tantangan yang menuntut semakin meningkatnya kedewasaan dalam berpikir, bersikap serta berbuat sesuai tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan di pundak para anggota.

“Selamat kepada para anggota yang telah mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Satuan Radar dan juga negara telah menghargai kerja keras anggota sekalian. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota atas segala dedikasi loyalitas dan pengabdiannya kepada satuan ini. Semoga hal ini bisa ditumbuhkembangkan dan ditingkatkan dalam kedinasan di masa-masa yang akan datang,” tuturnya

Baca juga :

Dansatradar 222 Ploso juga mengimbau kepada seluruh anggota Satrad 222 agar menjadikan momen kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi sebagai pendorong semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI Angkatan Udara.

“Di tahun 2022, merupakan tahun yang luar biasa bagi Satuan Radar 222 Ploso, karena di tahun ini kami bisa mengusulkan 11 anggota untuk melakukan pendidikan kenaikan pangkat,” ungkapnya

Ditempat sama, salah satu anggota yang menerima kenaikan pangkat, Lettu Lek Yusup Mulyana, menyampaikan rasa syukurnya. Dimana kegiatan kenaikan pangkat bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan periode, menurut peraturan yang baru di setiap jenjang untuk kenaikan pangkat sekitar 4 Tahun sekali.

“Saya bersyukur dengan kenaikan pangkat ini sesuai dengan periode. Semoga dengan kenaikan pangkat dari Letnan Dua menjadi Letnan Satu bisa membuat saya menjadi lebih baik lagi kedepannya. Serta memberikan contoh kepada anggota yang lainnya. Saya juga mohon doanya, dengan bertambahnya pangkat satu tingkat lebih tinggi maka semakin besar juga tanggung jawabnya,” paparnya. (azl/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.