Connect with us

Jombang

Sebanyak 300 Warga Wringinpitu Jombang Dapat Sertifikat Program PTSL

Diterbitkan

||

Sebanyak 300 Warga Wringinpitu Jombang Dapat Sertifikat Program PTSL

Memontum Jombang – Pemerintah Desa Wringinpitu menggelar kegiatan penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2022 di Kantor Desa Wringinpitu, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Rabu (06/07/2022) tadi. Pembagian sertifikat tersebut, dilakukan oleh Tim Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Jombang.

Kepala Desa Wringinpitu, H Ahmad Yani, menyampaikan bahwa sertifikat tanah Program PTSL diserahkan kepada 300 warga Desa Wringinpitu. Sementara untuk target total, sekitar 2600 penerima.

“Penyerahan dilakukan secara bertahap. Gelombang pertama diberikan kepada 300 warga,” ujarnya.

Pembagian gelombang berikutnya, ujarnya, akan dilaksanakan sekitar Agustus hingga September 2022. “Proses dari awal hingga saat ini, berjalan lancar. Harapan saya, dengan adanya Program PTSL ini bisa membantu masyarakat dari segi modal usaha dengan cara digunakan sebagai jaminan pinjaman. Sebab, di Desa Wringinpitu mayoritas warga bermata pencaharian sebagai pembuat mebel,” terangnya.

Baca juga:

Sebelumnya, di Desa Wringinpitu juga ada program serupa untuk membantu perkembangan perekonomian warga yaitu Program Lintas Sektor (Lintor) bagi pelaku UMKM serta sudah terealisasi di Tahun 2021 sebanyak 235 penerima.

Wakil Ketua Dua Tim PTSL, Haris Kurniawan, juga menyampaikan bahwa tidak ada kendala dalam proses realisasi program PTSL di Desa Wringinpitu. “Tidak ada kendala apapun dalam proses, karena saat ini sudah sedikit longgar. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena masih dalam masa pandemi. Seiring melandainya angka persebaran Covid-19 Progran PTSL Desa Wringinpitu diusahakan dapat terselesaikan pada tahun ini,” jelasnya. (azl/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.