Hukum & Kriminal

Semarakkan Hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Malang Kota Bedah Dua Rumah dan Bakti Sosial

Diterbitkan

-

ZOOM: Salah satu rangkaian yang diisi dengan zoom meeting. (memontum.com/gie)

Memontum Kota Malang – Polresta Malang Kota terus berkontribusi untuk masyarakat. Seperti halnya dalam semarakkan Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Malang Kota telah tuntaskan bedah rumah milik Ngateno (71), di Jalan Binor III, Kecamatan Blimbing, Kota Malang dan rumah Sumarni (57), di Jalan Candi II, Gang Masjid, RT 4/RW 2, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Selasa (25/06/2024) tadi.

Kondisi rumah yang sebelumnya sudah tidak layak huni, kini telah diperbaiki dengan renovasi bagian atap, pengecatan plafon dan dinding, serta instalasi kelistrikan. “Bedah rumah ini telah selesai dan diserahkan secara simbolis kepada pemiliknya,” kata Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdianto.

Penyerahan kunci rumah baru hasil bedah rumah itu, dilakukan dalam acara zoom meeting bersama Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto. Momen ini, menjadi tanda kebahagiaan bagi Ngateno dan Sumarni yang kini memiliki tempat tinggal yang lebih nyaman dan aman.

Baca juga :

Advertisement

Dalam dua minggu ini, mulai tanggal 14 hingga 25 Juni 2024, bakti sosial Polresta Malang Kota menghadirkan berbagai aksi kepedulian yang menyentuh masyarakat. Bahkan dalam merayakan Hari Bhayangkara ini, Polresta Malang Kota juga melaksanakan bakti religi. Semangat gotong royong antara anggota Polresta Malang Kota, TNI, Brimob, Linmas dan masyarakat setempat, tampak solid saat turut melaksanakan bakti religi.

“Sebanyak 21 tempat ibadah di Kota Malang, yang menjadi sasaran Bakti religi, diantaranya 12 masjid, 5 gereja, 2 pura, dan 2 vihara. Bakti religi tidak hanya membersihkan fisik tempat ibadah, tapi sekaligus meningkatkan toleransi dan persaudaraan antar umat beragama di Kota Malang,” urainya.

Disela-sela bakti religi, secara total Polresta Malang Kota sudah membagikan 600 paket Sembako. Paket Sembako tersebut dibagikan sesuai dengan data yang ada, seperti panti asuhan, penyandang disabilitas, masyarakat kurang mampu dan ojek online.

Bantuan Sembako Polresta Malang Kota sebagai bentuk kepedulian kepada masyrakat dalam situasi ekonomi yang masih belum stabil. “Paket Sembako ini diharapkan dapat meringankan beban dan membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat,” tegas Ipda Yudi. Sebagai penutup rangkaian bakti sosial, Polresta Malang Kota berencana menggelar khitan massal. (gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas