Kediri

Sepak Bola Kabupaten Kediri Cetak Sejarah Baru di Porprov Jatim

Diterbitkan

-

Memontum Kediri – Kontingen sepak bola Kabupaten Kediri berhasil mencetak sejarah baru di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) Ke VIII dengan menerobos hingga babak final. Torehan tersebut, disaksikan langsung Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat pertandingan semifinal di Stadion Delta Sidoarjo, Selasa (12/09/2023) malam.

Mas Dhito-sapaan akrab Bupati Kediri, mengatakan bahwa tim kontingen Kabupaten Kediri telah menunjukkan performa terbaiknya hingga bisa lolos ke babak final setelah mampu mengalahkan tetangganya Kota Kediri dengan Skor 1-0. Orang nomor satu di Kabupaten Kediri, ini mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan kesebelasan Bumi Panjalu bisa merebut medali emas pada laga final nanti.

Baca Juga :

“Bahwa hari ini, Kabupaten Kediri menjadi finalis di Porprov Jatim. Itu artinya, Medali Perak atau Emas sudah di tangan. Maka, yang kita bidik adalah Medali Emas,” katanya.

Advertisement

Mas Dhito berharap, kesebelasan ini bisa berlatih dan tidak terlena akan kemenangan di 4 besar dengan berfokus pada pertandingan final melawan Kabupaten Sidoarjo, yang akan digelar, Jumat (15/09/2023) nanti. “Saya harap, anak-anak tidak terlena dengan hasil, dan tetap fokus untuk di laga final selanjutnya,” paparnya.

Terkait bonus yang akan diberikan kepada kontingen sepak bola, Mas Dhito mengaku masih merahasiakannya. “Untuk bonus masih rahasia,” papar bupati yang juga menjadi Dewan Pembina Persik Kediri itu.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan, mengatakan dari Porprov Jatim pertama hingga Ke-7, torehan tim sepak bola paling baik hanya sampai babak 8. Namun di tahun ini, kontingen sepak bola Kabupaten Kediri, mampu menggedor pintu final. Pun demikian, pihaknya mengingatkan anak asuhnya agar tidak puas sampai di posisi ini.

“(Capaian) ini sejarah baru bagi Kabupaten Kediri Cabor sepak bola masuk dalam Final Porprov Jatim ke 8 tahun 2023 ini,” terangnya.

Advertisement

Pihaknya berharap, di laga final melawan tuan rumah, Kabupaten Kediri bisa membawa pulang medali emas. “Medali emas harus kita bawa pulang untuk warga Kabupaten Kediri yang sudah sangat merindukan keberhasilan sepakbola, tetap semangat, tetap kompak dan kita tuntaskan semua ini dengan menjadi juara,” paparnya.(kom/pan/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas