Connect with us

Kabupaten Malang

Serah Terima Jabatan Kadinkes Kabupaten Malang, Bupati Ingatkan Perbaikan Kinerja Bidang Kesehatan

Diterbitkan

||

Serah Terima Jabatan Kadinkes Kabupaten Malang, Bupati Ingatkan Perbaikan Kinerja Bidang Kesehatan

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Administrator sekaligus Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Selasa (27/09/2022) pagi. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Anusapati Kabupaten Malang, diantaranya melakukan berita acara serah terima jabatan dari Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Malang, Mursyidah kepada Drg Wiyanto Wijoyo.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda, Bupati Malang menyampaikan selamat dan sukses kepada saudara-saudara yang pada hari ini dilantik dan diambil sumpahnya. Seperti yang sering ditekankan dalam setiap pelaksanaan pelantikan, bahwa kata kuncinya adalah ‘kinerja’. Untuk itu, Bupati Sanusi berharap setiap pelaksanaan pelantikan dapat dimaknai dari sudut pandang yang luas. Bukan sekadar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan maupun kepentingan tertentu.

“Tentunya, Bupati Malang selaku Kepala Daerah, bersama Tim Penilai Kinerja Kabupaten Malang, akan selalu menilai, dan mengawasi setiap kinerja kita,” ujar Sekda.

Bupati Malang juga berpesan, kepada saudara yang dilantik dan diambil sumpahnya dalam formasi Jabatan Administrator, agar Segera melakukan konsolidasi di lingkungan kerja masing-masing. Sehingga, benar-benar berkorelasi positif bagi peningkatan kinerja, sesuai dengan Tupoksi, kedisiplinan dan kualitas pelaksanaan seluruh program maupun kegiatan.

Baik itu yang berkaitan dengan pelayanan publik, tambahnya, maupun administrasi pemerintahan secara umum dan membangun sinergitas, dalam rangka mewujudkan program Pemerintah Kabupaten Malang, dengan prinsip 5K Budaya Kerja ASN Kabupaten Malang. Yaitu, Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Kerja Tuntas, Kerja Prestasi, sekaligus menerapkan budaya 3S yaitu Senyum, Sapa dan Salam.

Baca juga :

“Berkaitan dengan pelaksanaan Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, saya berpesan agar amanah yang diberikan untuk mengemban tugas ini benar-benar dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Secara khusus, saya berpesan kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, agar senantiasa mencermati dinamika sekaligus perubahan-perubahan yang begitu cepat terjadi di kalangan masyarakat,” tambah Sekda Wahyu Hidayat.

Ditambahkannya, pemerintah adalah pelayan bagi masyarakat. Sehingga, sebagai pihak yang melayani, maka harus senantiasa update, mengikuti perkembangan teknologi informasi dan responsif terhadap berbagai tantangan maupun problematika. Serta, berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi harapan masyarakat, dari kondisi maupun keadaan lingkungan yang bergerak dinamis.

Dalam sambutannya, Bupati Malang juga berpesan kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, khususnya kepada Kepala Dinas Kesehatan, agar dapat memaknai hal tersebut sebagai bagian dari upaya percepatan dan perbaikan kinerja bidang kesehatan. Tentunya, itu perlu dukungan dari semua elemen tanpa terkecuali.

“Saya harap, beberapa pesan yang telah disampaikan tadi, dapat dipedomani oleh ASN di Kabupaten Malang. Utamanya, bagi para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator, yang posisinya sangat penting dalam tatanan birokrasi. Untuk itu, saya mengajak saudara sekalian, mari kita bersama-sama bergerak cepat dengan semangat baru kerja bersama untuk membangun daerah. Saya percaya dengan potensi yang kita miliki dan kemauan, serta kerja keras semua pihak, maka seluruh target dan agenda pembangunan akan tercapai,” terang Sekretaris Daerah Kabupaten Malang. (pro/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.