Connect with us

Kota Batu

Sidak Harga Sembako, Wali Kota Batu Belum Pastikan Rencana Operasi Pasar

Diterbitkan

||

Sidak Harga Sembako, Wali Kota Batu Belum Pastikan Rencana Operasi Pasar

Memontum Kota Batu – Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, bersama Wakil Wali Kota, H Punjul Santoso serta petugas Polres Batu, melaksanakan Sidak harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Batu, Rabu (30/03/2022) tadi. Dalam Sidak itu, ditemukan beberapa harga kebutuhan pokok yang naik, namun tidak begitu signifikan.

“Kita ketahui bersama, bahwa harga kebutuhan pokok masih stabil dan naik tidak begitu signifikan. Mungkin ada kenaikan yang terjadi, tapi tidak begitu banyak,” ungkap Wali Kota Dewanti.

Wali Kota juga menambahkan, untuk harga kebutuhan pokok di Pasar Batu, saat ini tergolong masih stabil. Sedangkan stok kebutuhan pokok, semuanya masih terkendali. “Banyak masyarakat yang saya temui tadi. Mereka mengeluhkan tentang minyak goreng dan ini kita ketahui bersama bahwa situasi ini adalah situasi nasional,” ujarnya.

Baca juga :

Wali Kota Dewanti juga menjelaskan, bahwa pihaknya sudah mengantisipasi kenaikan harga jelang Ramadan. “Untuk minyak goreng sendiri kita jamin stoknya masih ada. Soal harga, nanti kita akan sampaikan ke pusat. Minyak goreng curah di Batu, daya tarik belinya masih kurang dan di pasar ini tidak ditemukan minyak curah,” ujarnya.

Terkait operasi pasar, pihaknya belum memastikan waktunya. “Untuk operasi pasar murah belum bisa kami pastikan. Karena, kita tidak bisa menjamin harganya. Sebab, ini masih tidak stabil untuk kondisi ekonomi nasional. Sidak kali ini sebagai langkah antisipasi menuju Bulan Ramadan. Sehingga, kita bisa membentuk program-program agar harga di pasar tetap stabil,” ujar Dewanti. (mg2/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.