Connect with us

Trenggalek

Sidak Mamin Narkoba, BNN Trenggalek Nemu Makanan Berjamur

Diterbitkan

||

Petugas BNNK lakukan pemeriksaan mamin

Memontum TrenggalekSetelah beberapa waktu lalu pihak kepolisian berhasil mengungkap perdagangan makanan snack good jenis jamur yang mengandung narkoba jenis golongan 1, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Trenggalek menggelar razia gabungan dengan menyasar pedagang makanan dan minuman di wilayah Kota Tempe Keripik.

 

Diketahui snack good atau magic mashroom, merupakan narkoba berbahan jamur Panaeolus Cinetulus yang mengandung zat Psilosina dan termasuk narkotika golongan 1. Jamur tersebut biasa tumbuh di tanah bekas kotoran sapi. Efek yang dihasilkan jika mengkonsumsi panganan tersebut yakni pusing, tidak fokus, serta emosi yang tidak terkontrol.

“Kali ini BNN Kabupaten Trenggalek bersinergi dengan instansi samping seperti Polres, Satpol PP, Perdagangan dan BPOM untuk melakukan pemeriksaan makanan dan minuman yang dijual di wilayah Kabupaten Trenggalek,” ungkap Kepala BNN Kabupaten Trenggalek Akik Subki saat dikonfirmasi, Kamis (9/11/2017).

 

Diakui Akik sapaan akrabnya, setelah muncul adanya Snack good berbahan golongan 1 oleh pihak kepolisian, pihaknya sangat mengkhawatirkan peredaran Snack good tersebut dijual bebas di Kabupaten Trenggalek. Karena jika dipakai secara berlebihan, konsumen akan berhalusinasi dan mengalami ketakutan yang berlebihan.

 

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan kali ini, tidak ditemukan adanya pedagang makanan dan minuman yang menjual Snack good. “Hasil dari pemeriksaan kali ini, tidak ditemukan adanya pedagang makanan yang menjual Snack good. Bahkan petugas mendapati sejumlah makanan yang sudah kadaluarsa dan tidak layak dikonsumsi karena timbul jamur didalam makanan tersebut,” tegasnya.

 

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Trenggalek untuk waspada dan berhati-hati dalam memilih makanan yang sehat. Masyarakat diminta untuk lebih teliti dalam mengkonsumsi makanan yang dibeli dari pedagang makanan dan minuman. Terlebih yang tidak mencantumkan masa kadaluarsa dalam produk makanan atau minuman. (mil/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.