Connect with us

Lamongan

Sidak Peningkatan Ruas Jalan, Bupati Lamongan Tegur Tiga Kadis Terkait Infrastruktur

Diterbitkan

||

Sidak Peningkatan Ruas Jalan, Bupati Lamongan Tegur Tiga Kadis Terkait Infrastruktur

Memontum Lamongan – Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, meminta agar tidak setengah-setengah dalam melakukan perbaikan infrastruktur di Lamongan. Hal itu disampaikan, saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) peningkatan ruas Jalan Soko-Dagang, Rabu (20/07/2022) tadi. Bahkan, dalam kesempatan itu dirinya pun juga menghubungi tiga kepala dinas terkait, untuk sesegera mungkin melakukan perbaikan di area ruas jalan Soko-Dagang.

Mulanya, dalam Sidak itu, Bupati Yuhronur menghubungi Kepala Dinas Perkim (Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya) Lamongan, Edy Yunan Achmadi. Dirinya, seketika itu memerintahkan untuk segera melakukan penanganan terhadap gapura perbatasan dan taman, yang menurutnya sudah sangat tidak layak.

“Nemen iki, gapuro e wes jamuren, dilamponi pisan. Ben agustusan iso melu agustusan iki gapuroe, lek perlu ditambahi lampu. Tamane wes gak koyok taman iki, wes koyok sawah. (Parah ini, gapuranya sudah berjamur, dikasih lampu sekalian. Biar agustusan besok bisa ikut menyemarakkan, bila perlu ditambahi lampu. Tamannya juga sudah tidak seperti taman, seperti sawah),” ujar Bupati Yuhronur dalam sambungan teleponnya ke Kadis Perkim Edy Yunan Achmadi.

Tidak berhenti di situ, Bupati Yuhronur lantas menghubungi Kepala Dinas PU Sumber Daya Air Lamongan, Muhammad Jupri. Dalam teleponnya itu, dirinya memerintahkan Kadis PU SDA Lamongan, untuk merapikan saluran air yang tertutup dedaunan, guna memperlancar pembuangan air.

Baca juga :

“Pak Jupri, iku kan ono bego nang Duduk Lor, engko ojo oleh mule sek. Termasuk, nang perbatasan Glagah – Gresik iki, kiri kanane kan salurane wes ketutup iki, ketutup klorak-klorak. Nah iku salurane sampean rapikno. (Pak Jupri, itu kan ada ekskavator di daerah Duduk Lor. Nanti jangan boleh pulang dulu, termasuk di perbatasan Glagah – Gresik ini, kiri kanannya kan saluran airnya atau gorong-gorongnya sudah tertutup, tertutup dedaunan. Nah itu salurannya tolong dirapikan),” tegasnya pada Kadis PU SDA Lamongan, Rabu (20/07/2022) tadi.

Setelah memutus sambungan teleponnya, Bupati Yuhronur ganti menghubungi Kepala Dinas Perhubungan Lamongan, MS Heru Widi. Dalam sambungan tersebut, bupati menugaskan Kadishub untuk memasang lampu-lampu jalan, juga memperbaiki lampu yang sudah rusak di area ruas Jalan Soko-Dagang.

“Pak Heru, aku di Soko-Dagang Glagah cedek gapuro perbatasan iki. Kan lampune mati kabeh, nah lampu-lampu jalan iki sampean padangi. Ben agustusan byar kabeh. (Pak Heru, saya di Soko-Dagang Glagah dekat gapura perbatasan ini. Kan lampunya padam semua, nah lampu-lampu jalan ini tolong diperbaiki. Biar agustusan bisa terang semua),” katanya menugaskan Kadishub Lamongan.

Adanya percepatan dan optimalisasi pembangunan infrastuktur Lamongan ini, diharapkan Bupati Yuhronur akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lamongan kedepannya. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.