Connect with us

Hukum & Kriminal

Terima Dua Unit Kendaraan Operasional dari Korlantas Polri, Kapolres Trenggalek Minta Anggota Terus Tingkatkan Pelayanan

Diterbitkan

||

Terima Dua Unit Kendaraan Operasional dari Korlantas Polri, Kapolres Trenggalek Minta Anggota Terus Tingkatkan Pelayanan
RESMIKAN: Kapolres Trenggalek saat meresmikan penggunaan dua unit kendaraan operasional dari Korlantas Polri. (memontum.com/mil)

Memontum Trenggalek – Jajaran Kepolisian Resort Trenggalek menerima sarana dan prasarana baru dari Korlantas Polri, berupa dua unit kendaraan operasional. Diantara dua unit itu, yakni satu unit mobil Patwal dan satu unit bus pelayanan SIM keliling.

Saat menerima dan meresmikan penggunaan dua unit kendaraan tersebut, Kapolres Trenggalek, AKBP Alith Alarino, mengatakan tidak semua Polres mendapatkan tambahan kendaraan operasional baru tersebut. “Alhamdulillah, Polres Trenggalek mendapatkan tambahan dua mobil pelayanan hari ini. Salah satunya, bus pelayanan SIM keliling. Hingga saat ini, hanya beberapa Polres saja yang memiliki bus pelayanan SIM keliling. Jadi, mohon dimanfaatkan betul untuk melayani masyarakat di Trenggalek,” ungkapnya, Jumat (06/01/2023) siang.

Kapolres menambahkan, negara telah memberikan kepercayaan kepada Polres Trenggalek, dalam bentuk sarana prasarana yang memadai. Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar kepercayaan ini dijawab dengan merawat dan menjaga kebersihan sehingga menambah usia pakai lebih lama.

“Harapan saya, dengan hadirnya dua armada baru ini, jajaran Satlantas semakin meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat. Baik itu patroli untuk memberikan rasa aman dan nayaman maupun pelayanan pengurusan SIM yang mudah dan cepat,” terang Kapolres Trenggalek.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Yudiyono, menyampaikan kendaraan operasional Patwal diterima pada Jumat (30/12/2022) lalu. Sedangkan bus pelayanan SIM Keliling, diterima pada Selasa (03/01/2023) kemarin.

“Untuk mobil Patwal nantinya akan digunakan sebagai kendaraan patroli dan pengawalan unit Turjawali. Sedangkan Bus pelayanan SIM Keliling, diserahkan kepada Satpas untuk memberikan pelayanan penerbitan SIM kepada masyarakat luas,” kata Kasat Lantas.

Baca juga :

Pihaknya mengaku, sangat bersyukur atas tambahan aramada tersebut. Menurutnya, geografis Kabupaten Trenggalek yang didominasi oleh wilayah pegunungan dan perbukitan sangat membutuhkan kendaraan operasional baru utamanya pelayanan SIM Keliling. “Alhamdulillah. Sebelumnya, kalau mau mengadakan SIM Keliling harus pinjam ke satuan atas dulu. Nah sekarang tidak lagi karena kita sudah punya bus pelayanan SIM sendiri,” imbuhnya.

Jarak wilayah ke pusat pelayanan SIM yang berada di tengah Kota Trenggalek relatif jauh dan memakan waktu tempuh yang cukup lama sehingga berpengaruh juga terhadap biaya yang harus dikeluarkan. Bukan itu saja, kondisi jalan yang banyak tikungan, tanjakan maupun turunan tajam cukup rentan beresiko kecelakaan lalu lintas.

“Bus pelayanan SIM Keliling ini nantinya akan beroperasi keliling kecamatan se Kabupaten Trenggalek. Bahkan jika memungkinkan, bisa menjangkau pedesaan. Jadi, masyarakat yang mau mengurus SIM tidak perlu datang ke Satpas di Mapolres tetapi cukup mendatangi SIM Keliling,” tutur AKP Yudiyono.

Pihaknya menekankan, bahwa pelayanan SIM Keliling ini hanya untuk perpanjangan. Sedangkan untuk pengurusan SIM baru tetap di Kantor Satpas SIM yang berada di sisi timur Mapolres Trenggalek.

”Untuk memudahkan masyarakat, nanti jadwal pelayanan SIM Keliling akan selalu kita update dan informasikan melalui akun media sosial resmi Polres Trenggalek maupun Satlantas Polres Trenggalek,” ujarnya. (mil/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *