Connect with us

Kabupaten Malang

Terima Kunjungan DPRD Provinsi Jateng, Wabup Malang Tunjukan Kesuksesan Desa Wisata Pujon Kidul

Diterbitkan

||

Terima Kunjungan DPRD Provinsi Jateng, Wabup Malang Tunjukan Kesuksesan Desa Wisata Pujon Kidul

Memontum Malang – Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto menerima kunjungan dari Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng) di Desa Wisata Pujon Kidul, Kamis (17/03/2022). Kunjungan ini, dimaksudkan untuk mengetahui manajemen dan strategi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Malang, dalam mengelola desa wisata.

Wabup Malang menyambut baik kunjungan Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah di Desa Wisata Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. “Kami menyambut baik kedatangan Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah. Kami berharap, selepas kegiatan ini selesai, dari sini dapat membawa apa yang diinginkan. Begitu juga masyarakat sekaligus pelaku usaha di Desa Wisata Pujon Kidul ini, yang nantinya bisa sharing satu sama lain,” kata Didik Gatot Subroto.

Dijelaskan bahwa Desa Wisata Pujon Kidul mampu bertransformasi menjadi Desa Wisata dan bahkan dikenal secara nasional. “Hal tersebut tentunya, tidak lepas dari pemanfaatan tanah kas desa yang dikelola langsung oleh Bumdes. Ini merupakan salah satu yang menjadi program Pemerintah Kabupaten Malang untuk meningkatkan perekonomian secara mandiri,” tambahnya.

Didik juga berharap apa yang diinginkan oleh Bumdes Sumber Sejahtera bisa tercapai secara keseluruhan. “Dari laporan yang saya terima, Bumdes ini mampu membukukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga sebesar Rp 1 miliar,” tandasnya.

Baca juga :

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah, Mohamad Saleh mengatakan, pihaknya sebagai mitra dinas terkait di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengaku, sangat perlu mengadakan study banding melihat wisata Pujon Kidul tersebut.

“Penyebab kedatangan kami ke sini adalah untuk mengetahui, recovery seperti apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Malang selama pandemi Covid-19. Sebab, di Jawa Tengah sendiri banyak desa wisata yang gulung tikar, akibat adanya pandemi Covid-19,” tutur Mohamad Saleh.

Dirinya juga mengungkapkan akan perlunya transfer ilmu dan strategi dari Pemerintah Kabupaten Malang dalam memajukan desa wisata, yang memiliki berbagai macam potensi. “Tentunya, untuk memajukan perekonomian masyarakat di Jawa Tengah. Oleh karenanya, saat ini pemerintah meluncurkan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), sebagai usaha kita melakukan recovery soal pariwisata,” ujarnya. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.