Connect with us

Hukum & Kriminal

Tertimpa Rumpun Bambu saat Benahi Saluran Air, Nyawa Warga Jugosari Lumajang Tak Tertolong

Diterbitkan

||

Tertimpa Rumpun Bambu saat Benahi Saluran Air, Nyawa Warga Jugosari Lumajang Tak Tertolong

Memontum Lumajang – Nasib apes dialami Slamet Junaedi (54) warga Dusun Kampung Baru RT12 RW03, Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Selasa (17/01/2023) sore. Korban yang sempat dilaporkan tertimpa rumpun bambu ke BPBD Lumajang, akhirnya dalam upaya evakuasi petugas, nyawa korban tidak berhasil ditolong.

Tim BPBD sendiri, dalam upaya proses evakuasi tubuh korban dari timbunan rumpun bambu, sebenarnya sudah berusaha sangat maksimal. Hanya saja, takdir berhendak lain pada korban.

“Satu regu siaga TRC BPBD Kabupaten Lumajang, tiba di lokasi kejadian sesaat usai menerima laporan. Selanjutnya bersama warga, Babinsa dan piket Polsek, melakukan evakuasi secara manual menggunakan tali atau tambang, linggis, cangkul dan chainsaw,” terang Petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Lumajang, Nur Cahyo, Selasa (17/01/2023) malam.

Baca juga:

Cahyo juga menerangkan, bahwa segala upaya telah dilakukan secara maksimal, selama proses evakuasi. Namun sayangnya, korban saat dievakuasi dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Karenanya, jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka dan dimakamkan di pemakaman umum Dusun Kampung Baru, Desa Jugosari.

Diperoleh keterangan, sebelum nasib naas itu terjadi, korban bersama sembilan orang warga lainnya, membenahi saluran air bersih yang sudah lama macet di sungai belakang rumahnya. Tidak lama kemudian, hujan deras turun.

Sementara saat itu, korban tengah berada di atas tanggul sungai untuk membersihkan batang-batang bambu, yang menjadi penyebab macetnya saluran air. Kemudian, secara tiba-tiba rumpun bambu yang dipotong mengalami longsor, sehingga korban terjatuh dan longsoran rumpun bambu menimbun korban. (kom/adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *