Connect with us

Kabar Desa

Tim Satgas Covid-19 Jangkar Situbondo Gelar Pemeriksaan Kedatangan Penumpang dari NTB

Diterbitkan

||

Tim Satgas Covid-19 Jangkar Situbondo Gelar Pemeriksaan Kedatangan Penumpang dari NTB

Memontum Situbondo – Ratusan penumpang Kapal KMP Tunu Pratama Jaya dari Lembar-NTB, yang tiba di Pelabuhan Jangkar Situbondo, menjalani pemeriksaan surat vaksin dosis 1, 2 dan 3 dan swab antigen oleh Tim Gabungan Satgas Covid-19, Kecamatan Jangkar, Minggu (08/05/2022) tadi.

Koordinator Tim Satgas Covid-19 Jangkar, Serda Syafiudin, mengatakan saat ini Kabupaten Situbondo masuk di Level 2. Namun, untuk oemeriksaan surat vaksin dan surat swab pada penumpang Kapal di Pelabuhan Jangkar, ini tetap dilakukan. “Langkah ini sebagai bentuk antisipasi munculnya kembali Covid-19,” katanya.

Pihaknya menjelaskan, jumlah penumpang yang diperiksa sebanyak 141 orang. “Rata- rata seluruh penumpang membawa surat vaksin dan surat swab,” terangnya.

Baca juga :

Dirinya pun menghimbau, agar masyarakat, termasuk juga yang hendak bepergian supaya tidak terlena oleh keadaan. Sebab saat ini banyak orang menganggap bahwa virus Corona sudah tidak ada.

”Virus tersebut bisa datang seketika. Jadi tetap waspada dan tetap patuhi aturan protokol kesehatan,” pesannya. Tampak turut serta dalam pengecekan yakni dari Koramil Jangkar, Polsek Jangkar, Kamla Jangkar, personel Polairud Jangkar, personel Syahbandar kelas IV Panarukan, Dishub Situbondo, BPTD XI Jatim, personel DDU dan dari KKP. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.