Kota Malang

Tinjau Balai Benih Ikan Tlogowaru, Pj Wali Kota Malang Distribusikan Bibit Cabai Gratis

Diterbitkan

-

TINJAU: Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, saat menangkap ikan nila dengan menggunakan jaring bersama Kepala Dispangtan Kota Malang, Slamet Husnan, bersama OPD. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, meninjau Balai Benih Ikan (BBI) Tlogowaru, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Selasa (28/11/2023) tadi. Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota Malang, itu berkeliling melihat kolam ikan pembibitan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Malang. Kemudian, juga memberi makan ikan dan menangkap ikan nila dengan menggunakan jaring.

Selain itu, fokus pada sektor perikanan, pihaknya juga memberikan kontribusi positif dalam sektor pertanian dengan membagikan bibit cabai secara gratis pada petani. “Kita tadi memberikan bibit cabai pada petani. Karena kebetulan harga cabai sekarang tinggi sekali. Kita harapkan dengan benih-benih ini hasilnya bisa menekan terkait dengan harga. Termasuk juga dengan ikan-ikan tadi,” kata Pj Wali Kota Wahyu Hidayat.

Baca juga:

Hal itu menurutnya, juga menjadi salah satu intervensi bersama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang, untuk mengendalikan inflasi, khususnya dalam menghadapi lonjakan harga beberapa komoditas. Selain itu, kerja sama dengan antar daerah, salah satunya dengan Kabupaten Malang juga dibutuhkan. Sehingga, diharapkan bisa menekan angka inflasi pada komoditas pangan.

Advertisement

“Tadi juga sudah ketemu dengan Pak Bupati, harapannya nanti dengan Kabupaten dapat meningkatkan pasokan sayuran, termasuk cabai dan secara keseluruhan dapat menekan harga di pasaran,” imbuhnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi, serta Kepala Dispangtan Kota Malang, Slamet Husnan, telah menyerahkan 4.820 bibit cabai kepada 25 kelompok tani dan urban farming, dengan masing-masing mendapatkan 250 bibit. (pro/rsy/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas