Kota Malang

Tinjau Kantor Diskopindag dan Pasar Madyopuro, Pj Wali Kota Harapkan Pelayanan Maksimal

Diterbitkan

-

PENGECEKAN: Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, saat meninjau Kantor Diskopindag Kota Malang. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, meninjau pelayanan di Kantor Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, serta Pasar Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Rabu (17/04/2024) tadi.

Mengawali tinjauan tersebut, Pj Wali Kota Wahyu melakukan halal bihalal terlebih dahulu bersama dengan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kantor Diskopindag Kota Malang. Lalu, dilanjutkan meninjau ruangan-ruangan yang ada di kantor tersebut dan dilanjutkan ke Pasar Madyopuro.

Pria yang kerap disapa Wahyu, menyampaikan jika tinjauan itu dilakukan guna mengecek pelayanan yang ada di masyarakat. Terlebih, dengan diberlakukannya sistem kerja Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO), bagi para ASN dan Pegawai BUMD di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

“Saya ingin ketemu langsung dan halal bihalal di Kantor Diskopindag Kota Malang ini, apalagi tugas dan fungsinya dari Diskopindag sendiri itu untuk melayani masyarakat. Karena ini menjadi pelayanan maka saya ingin melihat langsung. Begitu juga dengan di Pasar Madyopuro,” kata Pj Wali Kota Wahyu.

Advertisement

Baca juga :

Apalagi menurut Pj Wali Kota, Diskopindag Kota Malang juga mempunyai tanggung jawab besar untuk mengendalikan inflasi, ekonomi kreatif, UMKM dan masih banyak lagi. Sehingga diharapkan, para ASN tetap semangat dalam menjalankan tugasnya.

“Tugas saya banyak yang melekat dengan Diskopindag. Makanya saya sengaja lihat langsung dan ke pasar. Tetep semangat dan sehat dalam melaksanakan tugas. Kita awali kembali. Tentu dibutuhkan kesadaran bersama untuk melaksanakan tugas sesuai amanah yang kita emban,” tegasnya.

Kemudian, Pj Wali Kota Wahyu juga menyampaikan jika di Pasar Madyopuro, beberapa harga bahan pokok masih terkendali dengan baik. Walaupun beberapa lapak di Pasar Madyopuro juga masih ada yang tutup, namun hal tersebut tidak menjadi kendala.

Advertisement

“Walaupun masih Hari Raya tetapi untuk lapak yang tutup itu memang dibutuhkan kesepakatan saja. Meski begitu pelayanan tadi tetap berjalan dan untuk harga bahan pokok saat saya survei itu juga masih terkendali dengan baik. Insyaallah dalam minggu ini kita akan cek lagi. Kalau nanti ada sedikit tinggi kita akan intervensi lagi,” imbuh Wahyu. (pro/rsy/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas