Connect with us

Kabupaten Malang

Usai Ditemukan Selamat Paska Tersesat di Kawasan Bromo, Keluarga Gelar Doa Bersama

Diterbitkan

||

Usai Ditemukan Selamat Paska Tersesat di Kawasan Bromo, Keluarga Gelar Doa Bersama

Memontum Malang – Kedatangan Roni Nur Efendi (20), di rumahnya di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, seketika itu disambut keluarga dan masyarakat dengan menggelar doa bersama, Selasa (21/06/2022) sore. Sementara itu, untuk memulihkan kondisi korban, dirinya pun diminta langsung istirahat.

Perlu diketahui, Roni sempat hilang di sekitar kawasan Gunung Bromo pada Minggu (19/06/2022) kemarin. Beruntung, saat dilakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan selamat.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sarianto, yang mengantarkan korban pulang, menceritakan bahwa Roni ditemukan di Gunung Emprit Blok Pusung Duwur, dengan radius kurang lebih 200 meter di lembahan selatan TKP dengan kemiringan 65 derajat dalam kondisi selamat. “Karena lokasinya ekstrem, maka tidak mungkin user (Roni) bisa berada di lokasi tersebut karena tidak ada jalan sama sekali,” kata Sarianto kepada Memontum.com saat berada di rumah, Selasa (21/06/2022) malam.

Baca juga :

Dirinya juga menjelaskan, bahwa tanda-tanda ditemukannya Roni, bermula saat petugas kebersihan melihat sepasang kaos kaki berwarna putih. “Sepuluh menit kemudian, user ditemukan di lokasi tersebut. Namun, sebelumnya di lokasi yang sama, Tim Relawan gabungan sudah merekam melalui video drone, tetapi nihil user, namun setelahnya user ditemukan di lokasi yang sama,” jelasnya.

Kakak kandung korban, Indah, mengatakan jika adiknya adalah anak pendiam. Untuk sementara ini, adiknya hanya diminta istirahat.

“Waktu berangkat kemarin, tidak ada masalah apa-apa. Makanya, kami sempat kaget. Tapi alhamdulillah, sekarang adik saya sudah kembali ke rumah dengan selamat,” ujar kakak kedua dari tiga bersaudara tersebut. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.