Hukum & Kriminal

Usai Telan Korban Jiwa, Lagi Dump Truk Terguling di Lokasi Galian C Pamekasan

Diterbitkan

-

Memontum Pamekasan – Lagi, satu unit dump truk kembali dilaporkan terguling di lokasi lahan Galian C, Desa Lesong Daya, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan. Dump truk bernomor polisi M 9061 UA itu, diketahui milik Edi Mulyadi yang sedang terparkir dan hendak menaikkan muatan batu bata dari lokaso Galian C.

Kapolres Pamekasan melalui Kasi Humas Polres Pamekasan, Iptu Sri Sugiarto, saat dikonfirmasi membenarkan mengenai kejadian tersebut. Dijelaskan, bahwa musibah itu berlangsung Rabu (29/11/2023) sekitar jam 00.30.

“Benar telah terjadi kecelakaan pada Rabu tanggal 29 November 2023, sekira jam 00.30. Kejadian di lokasi Galian C Lesong Daya,” katanya.

Baca Juga :

Advertisement

Mantan Kapolsek Palengaan itu menambahkan, dari keterangan sopir dump truk, kendaraan saat itu sedang parkir. Rencananya, kendaraan akan membawa muatan batu bata di lokasi Galian C.

“Pemilik meninggalkan dump truk itu di lokasi. Sementara tidak lama dari itu, dua orang pekerja yaitu Sadeli dan Rahman, melihat kondisi truk sudah terguling,” tambahnya.

Kasi Humas menjelaskan, bahwa kondisi tempat parkir di lokasi miring dan licin karena habis hujan. Karenanya, rentan bagi kendaraan.

“Dengan adanya laporan dari warga, anggota Polsek Tamberu ke TKP. Hasil koordinasi dengan pemilik Dump truk, bahwa Dump truk akan di evakuasi secepatnya,” jelasnya.

Advertisement

Sementara itu, sebagaimana diberitakan sebelumnya, musibah serupa juga pernah terjadi di lokasi ini. Adalah dump truk P 8925 UM, yang dikemudikan Abdur Rohman (45), asal Desa Bira Timur, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, yang juga terguling, Kamis (14/09/2023) sekitar pukul 17.00 lalu. Akibat musibah kecelakaan tunggal ini, korban akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian. (azm/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas