Connect with us

Berita

Viral Video Petugas Medis Tak Kuat Angkat Jenazah Pasien PDP Corona di Banyuwangi

Diterbitkan

||

Memontum Banyuwangi – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Coronavirus (Covid-19) yang dirawat di RSUD Genteng, Banyuwangi dikabarkan meninggal dunia. Humas RSUD Genteng, Banyuwangi membenarkan satu pasien meninggal dunia yang diduga terinfeksi Covid-19.

“Iya, pasien itu PDP ringan,” ujar Humas RSUD Genteng, dr Sugiyo melalui sambungan WhatsApp, Kamis (9/4/2020) siang.

Humas RSUD Genteng, Banyuwangi dr. Sugiyo (dok)

Humas RSUD Genteng, Banyuwangi dr. Sugiyo (dok)

Menurut dr. Sugiyo pasien tersebut asal Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng, dan pasien tersebut belum terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ya, tapi belum terkonfirmasi,” ujarnya kepada wartawan.

Meninggalnya satu pasien yang belum terkonfirmasi tersebut, pihak RSUD Genteng langsung menetapkan kebijakan untuk tim medis dan petugas kamar mayat, agar tim medis maupun perawatan tidak tertular.

“Kami menerapkan SOP Covid-19 dalam pemulasaraan jenazah,” terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr Widji Lestariono mengatakan proses pemakaman jenazah pasien PDP Covid-19 yang pertama kali ditangani oleh Satgas Covid-19 berjalan dengan aman dan lancar.

Saat pemakaman, tidak ada kendala sama sekali, pihak keluarga dan lingkungannya juga menerima pemakaman jenazah tersebut.

“Saat pemakaman tidak ada kendala sama sekali. Baik dari pihak keluarga maupun tetangga tidak mempermasalahkan,” kata Kadinkes Banyuwangi.

Sebelum, satu pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Muncar, Banyuwangi dinyatakan sembuh oleh tim medis yang bersangkutan diperbolehkan pulang. (ant/yan)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.