Connect with us

Pemerintahan

Wabup Situbondo Hadiri Launching Si Beki Maskot Porprov Jatim 2022

Diterbitkan

||

Wabup Situbondo Hadiri Launching Si Beki Maskot Porprov Jatim 2022

Memontum Situbondo – Perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jatim VII, bakal dibuka 25 Juni 2022 mendatang di Kabupaten Jember. Maskot Porprov berjuluk Si Beki, pun resmi dilaunching di aula Pendapa Wahyawibawagraha, Kabupaten Jember, yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, kepada Wakil Bupati Situbondo, Hj Khoirani, Selasa (14/06/2022) tadi.

Dalam launching tersebut, juga turut hadir jajaran Forkopimda Kabupaten Situbondo, perwakilan Kejaksaan Negeri Situbondo, Kasi Intelijen Laofika Nanta, Kapolres Situbondo, AKBP Dr Andi Sinjaya dan kepala daerah lain.

Si Beki sendiri, merupakan maskot utama Porprov dan dilaunching secara resmi bersama empat maskot lain dari kabupaten, yang menjadi tuan rumah Porprov VII. Yakni, SiJura dari Jember, Si Babal dari Situbondo, Si Ulung dari Bondowoso dan Si Rancak dari Lumajang.

Beki sendiri, merupakan akronim dari Bekisar yang Lincah. Bekisar sendiri adalah nama ayam asli Jawa Timur. Secara filosofis, maskot Beki memiliki arti berani, lincah dan berprestasi.

Baca juga :

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan gelaran Porprov VII ini memiliki tiga tujuan utama. Masing-masing adalah sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi.

Menurut Gubernur Jatim, Si Beki sebagai maskot utama dirasa telah mempresentasikan ketiga keinginan sukses tersebut. Porprov 2022 ini akan diikuti sebanyak 10.151 atlet, official cabang olah raga sebanyak 3.512 orang, dan official kontingen sebanyak 823 orang. Jumlah total yang mencapai 14.486 orang, itu lebih banyak ketimbang gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar pada tahun 2021 lalu yang hanya diikuti 9 ribu peserta.

Wakil Bupati Situbondo, Hj Khoirani dalam kesempatan itu menuturkan bahwa pada Porprov tahun 2022 kali ini, akan melakukan gelaran yang terbaik. “Kami akan melakukan yang terbaik dan kami butuh support dari semua kalangan masyarakat Kabupaten Situbondo, untuk lancarnya kegiatan ini” jelas Wabup Khoirani. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.