Connect with us

Kota Malang

Wadahi Disainer Lokal, Matos Gelar Malang Fashion Runway 2022

Diterbitkan

||

Wadahi Disainer Lokal, Matos Gelar Malang Fashion Runway 2022

Memontum Kota Malang – Mewadahi sajian karya anak bangsa terutama para disainer dari Malang dan Jawa Timur, Malang Town Square (Matos) menyelenggarakan Malang Fashion Runway (MFR). Kegiatan ini, bakal diselenggarakan selama dua hari, yakni pada tanggal 27 hingga 28 Agustus 2022 di Grand Hall Mall Matos.

Marcomm Manager Malang Town Square, Sasmitha Rahayu, menjelaskan bahwa kegiatan ini tahun ke empat yang diselenggarakan Matos dalam memberikan sajian karya anak bangsa. “Di acara ini, para desainer bebas berkreasi dan menampilkan karya terbaik mereka untuk ‘Fashion Trend 2023’ dengan menonjolkan warna yang lebih bold dan berani, cutting yang modern tetapi tetap ada unsur etnik dan tentunya mengikuti tren yang berkembang di tahun 2023,” ujarnya dalam Press Confrence, Jumat (19/08/2022) pukul 15.00.

Dijelaskannya, acara Malang Fashion Runway tahun ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan, terdapat acara Kids Fashion Runway. Dimana industri fashion anak-anak saat ini memiliki minat pasar yang cukup tinggi dan dapat menjadi peluang bagi para desainer sebagai industri yang potensial untuk berkembang pesat di bisnis fashion.

Dalam acara tersebut juga menampilkan Opening Act Dance oleh para penari dalam balutan busana kain bernuansa warna-warna bold sebagai warna yang tren di tahun 2023. Para penari tersebut akan berkolaborasi dengan Model Icon MFR yang dikemas dengan short story.

Baca juga :

“Kekuatan karya individualitas, improvisasi kaum millenial yang percaya diri dan penuh attitude, serta mampu mengobarkan semangat dan kebebasan untuk berekspresi. Oleh karena itu, acara ini diharapkan dapat menginspirasi para pecinta fashion yang ada di Kota Malang dan sekitarnya,” jelas Sasmitha.

Tentunya acara ini untuk mendukung para disainer-desainer lokal yang berkualitas. “Ini sebagai bentuk apresiasi terhadap pesatnya perkembangan fashion di Kota Malang. Selain itu, acara ini hadir untuk mendukung para desainer-desainer lokal yang berkualitas, yang tidak kalah dengan desainer level nasional. Acara ini juga diharapkan dapat mewadahi para desainer muda untuk terus berkarya dengan ide-ide kreatif mereka dalam berbusana,” ujar Sasmitha.

Terdapat 34 top model Jatim yang terdiri dari model pria dan wanita serta 45 desainer yang akan berpartisipasi dalam acara MFR ini. Menariknya, Malang Fashion Runway 2022 ini juga akan didukung oleh 100 model anak-anak untuk acara Kids Fashion Runway. Malang Town Square menunjuk koreografer andal, Agoeng Soedir Poetra sebagai pengarah fashion parade runway di Malang Fashion Runway 2022 dan Official Make Up By Viva Cosmetics Indonesia.

Malang Fashion Runway yang digelar selama dua hari ini diawali dengan acara Kids Fashion Runway pada pukul 14.30, diikuti dengan Fashion Runway pada pukul 18.30 dengan tema dress code hari pertama yaitu Color Identity dan tema Touch Indonesian Etnic Culture pada hari kedua. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.