Connect with us

Kota Malang

Waka Polda Jatim Didampingi Forkopimda Kota Malang Ikuti Vaksinasi Massal Serentak di Polkesma

Diterbitkan

||

Waka Polda Jatim Didampingi Forkopimda Kota Malang Ikuti Vaksinasi Massal Serentak di Polkesma

Memontum Kota Malang – Waka Polda Jawa Timur, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, bersama unsur Forkopimda Kota Malang dan didampingi pejabat utama (PJU) Polda Jatim, mengikuti ‘Pelaksanaan Vaksinasi Massal serentak di seluruh Polda/Polres’ yang dipantau oleh Waka Polri secara Virtual Melalui Zoom Meeting, Kamis (07/04/2022) tadi. Untuk di Kota Malang sendiri, pelaksanaan dikonsentrasikan di Politeknik Kesehatan Malang (Polkesma).

Menurut Waka Polda Jatim, bahwa kegiatan percepatan vaksinasi merupakan bentuk sinergitas dan kebersamaan untuk melindungi warga Kota Malang. “Dengan adanya vaksinasi ini, diharapkan bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. Dimana nantinya, akan terjadi kekebalan imun tubuh kita,” tegas Brirjen Pol Slamet, Kamis (07/04/2022) tadi.

Vaksinasi booster yang dilakukan di Polkesma, tambahnya, menyasar 700 orang. Dengan jumlah tenaga kesehatan 43 orang, yang mana mereka tim gabungan dari dinas kesehatan (Dinkes), Polri, TNI dan juga relawan.

“Untuk Forkopimda Kota Malang, terima kasih ini merupakan wujud kepedulian terkait Covid-19. Ini akan terus dilakukan, agar capaian 30 persen vaksinasi booster di Kota Malang, bisa segera tercapai,” lanjutnya.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk tetap mengagendakan program vaksinasi di bulan Ramadan.

Baca juga :

“Program vaksinasi ini sangat penting bagi kita semua. Kita harus paham guna dari vaksin itu yang pertama adalah untuk menjadi perisai diri dari. Kami mengimbau agar masyarakat jangan terlalu euforia yang berlebihan sehingga lupa bahwa sebenarnya Covid-19 masih ada. Tetap patuhi protokol kesehatan,” ujar Kombes Pol Budi.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji, mendukung dengan adanya percepatan vaksinasi yang digelar oleh tim Polri. Dirinya optimis, jika Kota Malang bisa melebih target 50 persen. Meskipun, di Kota Malang, saat ini masih menyentuh angka 27 persen.

“Booster ini kita kuatkan. Kami targetkan bisa sampai 50 persen. Soalnya warga kami juga banyak yang mudik. Lalu di Perguruan Tinggi (PT) dan Pondok Pesantre (Ponpes), kita laksanakan juga vaksin booster,” ujar Sutiaji.

Disisi lain, Kepala Dinas Kesehetan (Dinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif, memastikan jika dalam minggu ini capaian 30 persen vaksin booster bisa segera tercapai. Terlebih, kini Kota Malang, baru saja meneria dropping vaksin khusus booster sebanyak 8.000 dosis dengan jenis Astrazeneca dan Moderna.

“Kita distribusikan ke 28 Fasilitas Layanan Kesehatan yang sudah mengirim permintaan untuk booster. Insyallah, cukup untuk stok vaksin dan bisa terus kita lakukan vaksin booster ini,” kata Husnul. (cw2/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.