Connect with us

Jombang

Wakil Bupati Sumrambah Optimis Durian Mbahworo dapat Tingkatkan Perekonomian Petani di Jombang

Diterbitkan

||

Wakil Bupati Sumrambah Optimis Durian Mbahworo dapat Tingkatkan Perekonomian Petani di Jombang

Memontum Jombang – Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, berharap potensi petani durian di Kabupaten Jombang, semakin dikembangkan. Hal itu disampaikan orang nomor dua di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Jombang, saat hadir bersama istri, Wiwin Isnawati Sumrambah, dengan Kelompok Petani Durian Mbahworo di Dusun Jeruk, Desa Karangan, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Kamis (19/01/2023) tadi.

Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, dalam kesempatan itu mengajak pemerintah Desa Karangan, untuk bersama-sama sinergi serta berkolaborasi membantu para Kelompok Tani Durian Mbahworo. Yakni, mengembangkan potensi petani durian yang hebat, sehingga hasil panen duriannya lebih banyak dan maksimal.

“Karena Dusun Jeruk memiliki potensi yang bagus untuk petani durian, saya akan memperhatikan para Kelompok Tani Durian Mbahworo, untuk bisa menjadi petani durian yang unggul. Sehingga, Durian Mbahworo ini benar-benar menjadi ikon Dusun Jeruk, khususnya di Kabupaten Jombang. Karena, Durian Mbahworo teksturnya lembut, dagingnya banyak, isinya kecil, rasanya juga legit tidak kalah dengan durian-durian lainnya,” ujarnya.

Baca juga:

Terkait dengan pengembangan dan peningkatan hasil panen, Pemkab Jombang siap membantu serta memperhatikan para Kelompok Petani Durian Mbahworo dan akan memberikan bibit durian kepada warga.

Ketua Kelompok Petani Durian, Agus, menyampaikan bahwa kedatangan Wakil Bupati Jombang, adalah sebuah kebanggaan bagi masyarakat Dusun Jeruk, Desa Karangan. “Tahun ini merupakan awal dari mulainya musim Durian Mbahworo, di Dusun Jeruk. Untuk itu, kami para petani Durian Mbahworo, mengundang Pak Sumrambah (Wabup) untuk mencicipi rasa Durian Mbahworo ini,” ujarnya.

Pihaknya berharap, Durian Mbahworo dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani durian. “Kami mengakui, Durian Mbahworo ini rasanya enak dan legit. Momen musim Durian ini, membuat banyak pecinta durian datang untuk membeli. Kami sangat bersyukur atas anugerah ini. Sehingga, dapat membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Kami juga berharap durian Mbahworo menjadi icon Dusun Jeruk dan dapat sertifikat dari Dinas Pertanian,” ujarnya. (azl/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *