Connect with us

Pemerintahan

Wali Kota Habib Hadi Meriahkan Gelaran Festival 1 Abad NU di Alun-alun Probolinggo

Diterbitkan

||

Wali Kota Habib Hadi Meriahkan Gelaran Festival 1 Abad NU di Alun-alun Probolinggo

Memontum Probolinggo – Suasana berbeda terdengar dari Alun-Alun Kota Probolinggo, Jumat (13/01/2023) malam. Nuansa beda itu muncul, karena sekitar ratusan warga tengah memadati ruang terbuka yang baru saja direvitalisasi, untuk menonton hiburan dalam rangka pembukaan ‘Festival 1 abad NU’.

Dimulai dengan pawai jalan kaki yang diikuti langsung Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, beserta Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani, perwakilan Forkopimda, Sekda Ninik Ira Wibawati, Ketua PC NU, serta Ketua Gerakan Pemuda Ansor. Pawai itu, melintasi rute dari Kantor Wali Kota menuju Jalan Suroyo dan berakhir di Alun-Alun. Dalam pawai tersebut, juga dimeriahkan oleh kendaraan hias Klabang Songo dan para anggota NU yang bersalawat di sepanjang rute.

Dalam sambutannya, Ketua PC NU Kota Probolinggo, Samsur, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Probolinggo, atas fasilitas tempat yang diberikan. Dirinya juga berharap, momentum 100 tahun ini juga menjadi kebangkitan baru bagi NU.

“Dengan tagline ‘Mendigdayakan NU, menjemput abad kedua menuju kebangkitan baru’, merupakan upaya jalan peradaban di masa depan, menekuni tradisi keagamaan, keilmuan, dan perluasan wawasan. Kita juga berharap memberikan sumbangan produktif bagi masa depan peradaban umat manusia, khususnya Indonesia. Semoga dengan adanya festival ini, kita semua dapat mengambil hikmah, UMKM semakin jaya, masyarakat Kota Probolinggo semakin sejahtera,” ujarnya.

Baca juga:

Wali Kota Habib Hadi, dalam kesempatan itu ungkapkan rasa syukurnya bahwa festival tersebut dapat terlaksana dengan lancar dan meriah di pusat Kota Probolinggo. “Kita ketahui bahwa Alun-alun Kota Probolinggo baru saja direvitalisasi dan nantinya di tahun 2023, ini akan ada event besar bersama dengan forum CSR yang tentunya akan bermanfaat untuk masyarakat. Namun saya berpesan, untuk selalu menjaga fasilitas yang ada bersama-sama. Paling penting masalah sampah, jangan orangnya pulang, sampahnya yang banyak,” terang Wali Kota Habib Hadi.

Dirinya juga menambahkan, kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan. Sehingga, acara bisa berjalan dengan lancar dan tertib. “Saya juga berharap, perekonomian di Kota Probolinggo, juga semakin meningkat,” imbuhnya.

Dalam peresmian pembukaan festival tersebut, juga ditandai dengan menabuh hadrah bersama-sama. Acara malam itu, juga dimeriahkan Cak Sodiq. Termasuk, juga ada penampilan dari Pencak Silat Pagar Nusa beserta Barongsai, penampilan fashion show dari Endix Fashion & Tailor dan Penampilan dari Rani Arista. Juga ada Obral Duren Wangi-Wangi di area sekitar Alun-alun. (kom/pix/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *