Connect with us

Pemerintahan

Wali Kota Habib Hadi Resmikan Destinasi Wisata Baru Waterpark di Kota Probolinggo

Diterbitkan

||

Wali Kota Habib Hadi Resmikan Destinasi Wisata Baru Waterpark di Kota Probolinggo

Memontum Probolinggo – Satu lagi destinasi wisata baru untuk anak-anak hadir di Kota Probolinggo, Selasa (15/03/2022) tadi. Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, meresmikan pemanfaatan atau pembukaan destinasi wisata yang diberi nama Putra Papua Waterpark yang berlokasi di Jalan Ir Sutami, Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih.

Wali Kota Habib Hadi, dalam kesempatan itu menyambut baik dengan dibukanya wisata baru di wilayah selatan Kota Probolinggo. Meskipun, kini sudah ada pelonggaran aturan terkait Covid-19, namun dirinya tetap meminta kepada pengelola agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Walaupun sekarang situasi kondisi sudah landai, tetapi pesan saya untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Wali Kota Habib Hadi.

Selain itu, wali kota juga mengajak masyarakat Kota Probolinggo, untuk mendukung wisata lokal dengan mengunjungi Putra Papua Waterpark. “Ayo masyarakat Kota Probolinggo, kunjungi waterpark ini. Tentunya, ini sangat menghibur masyarakat. Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke luar kota, cukup di Kota Probolinggo,“ ujar Habib Hadi.

Perlu diketahui, waterpark yang berdiri di lahan seluas 4000 meter persegi, ini mulai dibangun sejak tahun 2019. Di lokasi itu, ada beberapa fasilitas diantaranya, kolam ombak, spot foto, kolam anak dan kolam waterboom. Rencananya, wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 dengan harga tiket untuk anak-anak sebesar Rp 10 ribu dan tiket dewasa Rp 15 ribu.

Baca juga :

Ditemui saat acara, pemilik Putra Papua Waterpark, Muhtadi, mengatakan sengaja memilih usaha waterpark selain untuk mengisi aktivitas di masa pensiunnya, juga berharap bisa menjadi sarana hiburan untuk anak-anak di Kota Probolinggo dan sekitarnya. “Untuk mengisi masa tua ini, juga mudah-mudahan bisa menghibur masyarakat di sekitar sini,” terang bapak empat orang anak itu.

Terkait pemilihan nama Putra Papua Waterpark, Muhtadi mengatakan, bahwa hal ini dilatarbelakangi adalah karena pengalaman kerjanya selama 15 tahun merantau di Kota Wamena, Papua. Setelah sukses, dirinya memilih untuk pulang dan mengembangkan usaha di Kota Probolinggo, di bawah nama Putra Papua Group. “Memang kami lama di Papua, anak saya lahir di sana, terus saya pulang ke sini. Semua usaha saya saya namai Papua,” terangnya.

Salah satu pengunjung yang tinggal di dekat lokasi Putra Papua Waterpark, Umi Kulsum, mengatakan sangat senang dengan berdirinya waterpark dan berharap bisa membawa manfaat ekonomi bagi usaha di sekitar lokasi. “Iya mau jual-jual. Semoga bisa melariskan usaha di sekitar sini dan mudah-mudahan waterparknya ramai,” kata Umi.

Bersama wali kota, turut hadir Kapolres Probolinggo Kota, Wadi Sa’bani, Sekda, drg Ninik Ira Wibawati, perwakilan Forkopimda, para asisten, kepala perangkat daerah terkait, camat dan lurah setempat. (kom/pix/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.