Connect with us

Kota Malang

Wali Kota Sutiaji Lantik 82 Pejabat Baru Pemkot Malang

Diterbitkan

||

Wali Kota Sutiaji Lantik 82 Pejabat Baru Pemkot Malang

Memontum Kota Malang – Sebanyak 82 pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, resmi dilantik oleh Wali Kota Malang, Sutiaji, Rabu (28/09/2022) pagi. Pelantikan yang berlangsung di Ruang Sidang Balai Kota Malang, diantaranya dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas.

Wali Kota Malang, Sutiaji, menyampaikan bahwa dilantiknya pejabat baru tersebut sebagai bentuk optimalisasi kinerja Pemkot Malang. Sehingga, pihaknya berharap dengan diisinya pejabat baru yang telah dilantik, dapat memenuhi ekspektasinya.

“Mudah-mudahan sesuai dengan ekspektasi, karena ini sudah melalui beberapa tahapan yang luar biasa. Serta bisa berkomunikasi dengan baik,” terang Wali Kota Sutiaji.

Dari 82 pejabat baru yang telah dilantik tersebut, sembilan diantaranya adalah Kepala Dinas definitif yang telah ditetapkan. Tentu untuk mencapai tahapan hingga akhirnya dilantik, mereka harus melalui berbagai macam tahapan seleksi terbuka yang dilalui dan harus sesuai dengan kualifikasi masing-masing jabatan.

“Kita sudah melalui berbagai tahapan yang luar biasa. Mulai dari asesmen internal terkait rekam jejaknya. Terus masuk skoring, setelah itu dikirim ke Komisi Apararur Sipil Negara (KASN),” lanjutnya.

Namun, saat ini masih terdapat kekurangan di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang belum ada Kepala Dinasnya. Yaitu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang. Dijelaskan oleh Wali Kota Sutiaji, bahwa dinas tersebut berdasarkan peraturan yang ada masih melalui tahapan penilaian di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia. “Dispendukcapil masih tes lagi di bawah Kemendagri. Itu berdasarkan peraturan, harus melalui proses tersebut,” imbuhnya.

Baca juga:

Adapun sembilan OPD yang telah memiliki Kepala Dinas baru, yaitu adalah sebagai berikut.  Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah (Dispussipda) Kota Malang, Ir Yayuk Hermiati MH. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Malang, Slamet Husnan Hariadi SP. Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Baihaqi SPd SE MSi. Kepala Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker PMPTSP) Kota Malang, Arif Tri Sastyawan SSTP MSi. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, Drs Prayitno. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Drs R Widjaja Saleh Saputra. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Drs R Dandung Djulharjanto MT. Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, Eko Sri Yuliadi SSos MM. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Noer Rahman Wijaya ST MM. (hms/rsy/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.