Connect with us

Sidoarjo

Warga Antusias Pelayanan Publik Polresta Sidoarjo di Car Free Day

Diterbitkan

||

Warga Antusias Pelayanan Publik Polresta Sidoarjo di Car Free Day

Memontum Sidoarjo – Petugas jajaran Polresta Sidoarjo membuat terobosan baru. Yakni Pelayanan publik terpadu ‘Sidoarjo Melayani’. Pelayanan publik ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus pelayanan kepolisian maupun pelayanan publik lainnya.

Pelayanan publik terpadu ini dibuka bersama 10 instansi lainnya dalam acara Car Free Day di Alun-alun Sidoarjo, Minggu (17/2/2019). Petugas jajaran Polresta Sidoarjo menghadirkan berbagai macam pelayanan publiknya. Diantaranya SIM Keliling, SKCK Keliling Online, SPKT Keliling Online, Dokpol Polresta Sidoarjo dan Samsat keliling.

LAYANAN - Pelayanan Publik Polresta Sidoarjo di Car Free Day di Alun-Alun diserbu warga Sidoarjo, Minggu (17/2/2019)

LAYANAN – Pelayanan Publik Polresta Sidoarjo di Car Free Day di Alun-Alun diserbu warga Sidoarjo, Minggu (17/2/2019)

Pelayanan kepolisian ini juga tergabung dengan pelayanan publik dari instansi terkait lainnya. Seperti Perpustakaan Keliling, Donor Darah dari PMI, pembayaran dan konsultasi pajak KPP Pratama maupun BPPD, pelayanan kesehatan Dinkes, serta tergabung pelayanan perbankan BRI maupun jasa telekonukasi Telkomsel.

Meski pelayanan publik terpadu ini baru dibuka, tetapi tidak sedikit masyarakat yang berakhir pekan dan berolahraga di lokasi Car Free Day di Alun-alun Sidoarjo mendatangi Pelayanan Publik Terpadu ‘Sidoarjo Melayani’. Mereka mengurus pelayanan yang diinginkan. Bahkan warga mengapresiasi dan sangat senang dengan kehadiran Pelayanan Publik Terpadu ini.

Salah seorang warga yang mengurus SIM, Sri Wulandari mengatakan sangat senang dengan adanya pelayanan publik ini. Khususnya SIM Keliling online di Hari Minggu.

“Saya merasa sangat terbantu dan senang sekali. Meski hari libur saya tetap dapat mengurus SIM. Cepat dan tidak perlu jauh-jauh. Saya bisa olahraga di Alun-alun bersama keluarga sekaligus membayar SIM,” terangnya kepada Memontum.com, Minggu (17/2/2019).

Hal yang sama disampaikan warga lainnya, Sugeng Purnomo. Menurutnya dirinya tidak perlu menunggu hari kerja untuk mengurus SKCK.

“Memang saya baru tahu kalau di Car Free Day ini ada layanan SKCK Polresta Sidoarjo. Makanya saya langsung datang dan prosesnya cepat serta tidak perlu menunggu hari kerja,” imbuhnya.

Sementara Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menegaskan keberadaan Pelayanan Publik Terpadu Sidoarjo Melayani ini untuk melengkapi sarana Pelayanan Publik kepada masyarakat yang sudah ada. Seperti Mall Pelayanan Publik (MPP) yang diresmikan Menpan RI akhir Januari 2019 di Lingkar Timur Sidoarjo. Meski baru dibuka acara ini diikuti 10 instansi yang menyediakan 13 jenis pelayanan publik.

“Diharapkan dengan keberadaan Pelayanan Publik Terpadu ini akan lebih memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan. Sekaligus meningkatkan pelayanan terpadu untuk warga Sidoarjo,” tandasnya. (Wan/yan)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.